Wednesday, June 3, 2015

Mobil Toyota Avanza 2015

New Toyota Avanza 2015

Mobil Toyota Avanza merupakan salah satu jenis mobil yang tergolong kedalam low Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil Avanza pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tanggal 11 Desember 2003. Dari sejak peluncurannya sampai sekarang mobil Toyota Avanza menjadi pilihan keluarga Indonesia, hal ini terbukti dengan banyaknya para pemakai dijalan raya yang menggunakan mobil Avanza. Dengan banyaknya pemakai mobil Toyota Avanza maka mobil Avanza dikenal juga dengan sebutan mobil sejuta umat.

Desain eksterior mobil New Avanza 2015 mengalami perubahan dari versi sebelumnya dengan tampilan yang lebih gagah dan modern. Garis body samping sejajar dengan tempat roda belakang dan garis body tidak lagi lurus, desain steering baru dengan EPS dan tilt steering, adanya sensor parkir belakang, desain ventilasi udara samping dan tengah baru, desain velg dengan alloy wheel. Pilihan warna mobil juga bermacam-macam pilihan diantaranya silver mica metallic, black metallic, white, light blue metallic, maroon mica, grey metallic, champagne metallic, dan dark steel mica.

Banyaknya persaingan mobil low MPV membuat Toyota menghadirkan mobil Toyota versi mewah atau Toyota Avanza Luxury yaitu Toyota Avanza Veloz dan seri G dengan berbagai penambahan fitur baru dengan aksen minimalis dari karakter fisiknya. Terdapat garis merah dan dark grey pada sisi pinggir dan belakang body pada New Toyota Avanza Veloz Luxury.New front aerokit dan New side skirt aerokit (tipe G Luxury), New Luxury emblem (tipe 1.5 G Luxury), dan modern smoothing panel (tipe G Luxury), high ground clearance 200 mm (All variant), sporty wheel rim dan stylish headlamp (1.5 G Luxury), new design cover fog lamp (1.3 G). Adanya emblem baru menunjukan adanya varian tertinggi.

Dibawah Ini Tampilan Mobil New Toyota Avanza 2015





Mesin varian tertinggi New avanza 1.5 M/T Luxury menggunakan seri mesin 3SZ-VE dengan tipe mesin IL,4cyl, 16 V, DOHC, VVT-i. Isi silinder 1.495 cc, kapasitas tangki 45 liter, daya maksimum 104 PS pada 6000 rpm, sistem pemasukan bahan bakar EFI, dan Power steering menggunakan Electric Power Steering (EPS), steering gear rack dan pinion, rem depan disc dan rem belakang drum. Transmisi 5 speed M/T, ukuran ban 185/65 R15, dimensi ukuran mobil New Toyota Avanza 4.140 X 1.660 X 1.695 mm, ground clearance 200 mm, radius putar 4.7 m.

Interior mobil New Toyota Avanza memberikan kesan mewah dengan tampilan luxury wooden panel (tipe 1.5 G Luxury), combination meter with digital LCD, bottle holder, multi storage, double blower AC yaitu sistem pendingin udara ganda yang memberikan sirkulasi kesejukan yang lebih optimal sampai ke bangku belakang, audio system 2 DIN, USB. Tambahan fitur lainnya dual SRS airbag, new seatbelt with pretensioner dan force limitter (all type), one touch slide and tumble chair slider (tipe 1.5 G Luxury), dan ABS.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil New Toyota Avanza 2015





Kesimpulannya menurut pendapat saya, mobil New Toyota Avanza Luxury tampilan lebih sporty dan mewah, begitu pula pada bagian interiornya tampak elegan dengan desain wooden panel. Mobil New Toyota Avanza memang cocok menjadi salah satu pilihan keluarga Indonesia dalam berkendara disamping tampilannya juga kapasitas penumpang yang bisa untuk 7 orang serta cc mobil ini juga cukup kecil sehingga irit bahan bakar.



No comments:

Post a Comment