Saturday, September 12, 2015

Mobil KIA Carnival atau KIA Sedona 2015

KIA Carnival atau KIA Sedona 2015

Mobil KIA Carnival merupakan jenis mobil MPV yang berasal dari negara Korea Selatan. Generasi terbaru mobil Carnival ini di Amerika sendiri dikenal dengan nama mobil All New KIA Sedona sedangkan di Indonesia dikenal dengan nama All New KIA Carnival. Harga mobil All New KIA Carnival dibenderol dengan kisaran harga antara Rp. 300 juta - Rp. 480 juta.

All New KIA Carnival memiliki tampilan yang berbeda dari generasi sebelumnya, bentuk body mobil didesain dengan citarasa khas Eropa. Seperti jenis mobil KIA lainnya dimana pada bagian depan mobil memiliki bentuk grille tiger nose, ini juga berlaku pada mobil KIA Carnival akan tetapi pada All New KIA Carnival bentuk tiger nose grille-nya lebih besar, fascia depan memiliki garis lebih tajam, lampu depan menggunakan LED dan lampu belakang juga menggunakan LED tailight, pada bagian belakang terdapat bumper guard dan standar roof spoiler belakang yang terintegrasi dengan baik. Overhang depan dan belakang diperkecil serta dimensi mobil lebih panjang dari sebelumnya, wheelbase lebih panjang 1,6 inchi. Chrome melapisi beberapa bagian seperti pada list jendela, handle pintu, radiator grille dan fog lamp. Kap mesin lebih mendatar dibandingkan dengan sebelumnya yang cenderung menurun.

Dibawah Ini Tampilan Mobil All New KIA Carnival atau KIA Sedona 2015 :





Mobil All New KIA Carnival memiliki 7/8 kapasitas penumpang, dibagian interior tampak ruang kabin yang cukup luas, pada deret kursi baris kedua terdapat fitur slide and stow dimana kursi bagian tengah bisa dilipat. Selain itu bagian dalam kabin dibalut dengan "YES Essential" fabric technology yang mampu memberikan perlindungan anti mikrobakterial dari segala macam yang tumpah seperti makanan atau minuman, anti listrik statis penyebab iritasi serta anti noda. Pada mobil Carnival dengan 7 penumpang jok kursi baris kedua menggunakan kursi model captain seat dengan model sliding yang dilengkapi dengan sandaran tangan dan penahan kaki dibagian bawahnya.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil All New KIA Carnival atau KIA Sedona 2015 :



Mesin yang digunakan mobil All New KIA Carnival adalah mesin lambda Gasoline Direct Injection (GDI) 3.3 liter V6 Dual Continuosly Variable Valve Timing (CVVT). Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut 276 HP pada putaran 6000 rpm dan torsi yang dihasilkan 336 Nm pada putaran 5200 rpm, Transmisi yang digunakan yaitu automatic dengan 6 speed.

Fitur lainnya yang terdapat pada mobil All New KIA Carnival diantaranya ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), BAS (Brake Assist System), Hill Start Assist Control, EBD (Electronic Brake-Force Distribution), ABS (Antilock Braking System), Roll Over Mitigation, dan Cornering Brake Control. Selain itu mobil All New KIA Carnival 2015 merupakan mobil KIA pertama yang menggunakan 4 fitur e-service baru yaitu Geo Fence yaitu dapat memperingatkan pengemudi apabila mobil menyebrang daerah perbatasan, kemudian fitur Speed Alert yaitu memberi tahu pengemudi apabila melebihi batas kecepatan, Lalu Curfew Alert yaitu fitur yang akan memberi tahu pemilik mobil apabila ada yang membawa mobilnya, dan terakhir ada fitur Driving Score yang dapat memberikan nilai cara mengemudi yang paling aman. Semua fitur tersebut merupakan teknologi terbaru dari KIA UVO Infotainment dan Telematics system. UVO juga memiliki fitur KIA App Store yang memungkinkan pengguna dapat memilih aplikasi yang diinginkan dengan cara mendownload gratis melalui i-Tunes 2 atau Google play 3.

Kesimpulannya menurut pendapat saya, mobil All New KIA Carnival atau Sedona memiliki tampilan modern dan juga mewah baik bagian eksterior maupun interiornya, meskipun bentuknya terlihat bongsor tapi enak dilihat dibandingkan generasi sebelumnya. Desain interior juga stylish, ruang kabin juga lega dan tampak nyaman, jok kursi baris kedua juga memiliki model captain seat sehingga bisa duduk santai bahkan bisa rebahan. Sebagai mobil keluarga kualitas bahan pelapis ruang kabin dan jok benar-benar diperhatikan sehingga bisa dengan mudah dibersihkan dan lebih aman untuk anak-anak. Selain itu mobil All New KIA Carnival 2015 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih sehingga berkendara menjadi lebih nyaman dan aman. Jadi mobil All New KIA Carnival bisa dijadikan sebagai salahsatu pilihan mobil keluarga dengan kapasitas penumpang 7 atau 8.

No comments:

Post a Comment