Tuesday, June 2, 2015

Mobil Toyota Fortuner 2015

Toyota Fortuner 2015

Toyota Fortuner merupakan salah satu jenis kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran Toyota. Toyota Fortuner sendiri pertama kali dipasarkan di Indonesia tahun 2005. Tampilan mobil Toyota Fortuner 2015 terlihat semakin gagah dengan beberapa perubahan pada design radiator grille dengan adanya aksen chrome, headlamp terlihat lebih kecil dan tipis, design engine hood, design front bumper, design foglamp dan sisi taillight lebih dinamis dengan pernak-pernik lampu LED membuat tampilan mobil lebih elegan. Adapun Varian Toyota Fortuner yang tersedia yaitu New Fortuner 2.7 V A/T, New Fortuner 2.7 G Lux A/T, New Fortuner 2.5 G A/T, New Fortuner 2.5 G M/T, New Fortuner, New Fortuner 2.5 G A/T Toyota Racing Development (TRD) Diesel, New Fortuner 2.5 G M/T TRD Diesel, New Fortuner 2.7 G A/T Lux TRD Bensin, dan New Fortuner 2.5 G A/T 4x4 Diesel. 

Mesin yang digunakan pada mobil New Toyota Fortuner yaitu mesin 2 TR-FE dengan tipe 4 IL, 16 valve, DOHC, VVT-i (tipe 2.7 G A/T Lux TRD Bensin) sedangkan mesin yang digunakan pada mobil New Toyota Fortuner dengan bahan bakar diesel yaitu 2KD-FTV VN Turbo Intercooler dengan tipe mesin IL 4cyl, 16 valve, DOHC, D-4D, VN Turbo Intercooler (tipe 2.5 G A/T TRD Diesel) dan IL 4cyl, 16valve,DOHC, VN Turbo Intercooler (tipe 2.5 G M/T TRD Diesel). Kapasitas mesin 2.694 cc dengan daya maksimum yang dihasilkan sebesar 160.4 ps pada putaran mesin 5.200 rpm, kapasitas tangki 65 liter. Dimensi ukuran mobil Toyota New Fortuner 4.705 x 1.840 x 1.850 mm, dengan radius putar 5.8 m, ukuran ban 265/65 R17. Transmisi yang digunakan pada tipe 2.7 G A/T Lux TRD Bensin yaitu ECT/4 speed automatic, ECT sedangkan pada tipe 2.5 G A/T TRD Diesel transmisi yang digunakan 4 speed A/T with super ECT dan pada tipe 2.5 G M/T TRD Diesel transmisi yang digunakan 5 speed M/T. Sistem pemasukan bahan bakar EFI untuk bahan bakar bensin sedangkan S Common Rail Type untuk bahan bakar diesel.

Pada bagian eksterior mobil New Toyota Fortuner tampak desain baru grille depan dengan emblem TRD berwarna merah, lampu LED Daytime Running Light menempel di bemper depan yang tampak lebih kokoh dan sporty dengan adanya front dan rear underguard di bagian bawah, velg alloy berukuran 17 inchi dengan desain baru. Pada bagian belakang mobil adanya spoiler yang dilengkapi stop lamp dan dibagian atap terdapat roof rail.

Dibawah Ini Tampilan Mobil New Toyota Fortuner TRD 2015





Pada bagian interior mobil New Toyota Fortuner 2015 untuk tipe TRD bensin semua ornamen dan panel yang terdapat didalam mobil berwarna hitam dengan material jok yang terbuat dari kulit tampak mewah. Audio yang digunakan adalah 2 DIN Audio video system dengan monitor layar sentuh berukuran 7 inch yang dapat memutar musik dari mode AM/FM radio, CD, MP3/WMA, DVD dan koneksinya mendukung untuk ipod, USB, Aux input, bluetooth dan tilt function juga Toyota Dial Shortcut, jumlah speaker 6 buah. Pada bagian lingkar kemudi terdapat ornamen silver sedangkan panel audio video dan AC ada ornamen kayu New Espresso Wood Ornament. Kapasitas penumpang 7 orang, ventilasi AC untuk penumpang dibagian belakang terdapat dibagian atap kabin sehingga udara sejuk yang dihasilkan bisa menyebar merata, monitor terpasang dibagian plafon sehingga dapat memanjakan dengan adanya hiburan untuk penumpang dibagian belakang juga. Adapun tambahan fitur lainnya yaitu Dual SRS Airbag, ABS,GOA Body dan Head Impact Protection.  

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil New Toyota Fortuner TRD 2015




Demikian sekilas ulasan mengenai mobil New Toyota Fortuner 2015 dan kesimpulannya menurut pendapat saya tampilan mobil New Toyota Fortuner 2015 tampak lebih gagah dengan body yang kokoh, keren. Dengan body-nya yang tinggi besar mobil ini dapat digunakan untuk kemana saja baik jalanan perkotaan maupun alam terbuka, untuk jalanan yang rata maupun jalanan dengan genangan air bukanlah hambatan. Sedangkan untuk tampilan interior tampak elegan dan mewah dengan  fitur yang cukup bagus.

No comments:

Post a Comment