Thursday, June 4, 2015

Mobil Toyota Alphard 2015

Toyota Alphard 2015

Mobil Toyota Alphard termasuk kedalam kategori mobil premium Multi Purpose Vehicle (MPV) keluarga. Mobil Toyota Alphard keluaran PT Toyota Astra Motor ini termasuk kedalam jenis kendaraan mewah. All New Alphard 2015 didatangkan langsung dari Jepang dalam bentuk Completely Built Up  (CBU) oleh PT Toyota Astra Motor. 

Terdapat 2 pilihan mesin untuk All New Toyota Alphard 2015 yaitu yang pertama mesin dengan kapasitas 2.5 liter (2500 cc) dengan seri mesin 2AR-FE, in line 4 cylinder, 16 valve, DOHC, Dual VVT-i. Dengan mesin tersebut ada 2 pilihan tipe All New Alphard 2.5 G dan All New Alphard 2.5 X. Daya maksimum yang dihasilkan dengan menggunakan mesin tersebut sebesar 180 PS/6000 rpm dengan torsi maksimum 23.9 Kgm/4.100 rpm. 

All New Alphard yang kedua menggunakan mesin dengan kapasitas 3.5 liter (3500 cc)  dengan seri mesin 2GR-FE, V type 6 cylinder, 24 valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i. Mesin dengan seri tersebut digunakan untuk tipe All New Alphard 3.5 Q. Daya maksimum yang dihasilkan sebesar 275 PS/6000 rpm dengan torsi maksimum 34.7 Kgm/4.700 rpm. All New Alphard 3.5 Q menggunakan penggerak empat roda dan konsumsi bahan bakar rata-rata 9.5 km/1 liter.

Adapun dimensi ukuran mobil All New Alphard adalah 4915 x 1850 x 1895 mm, ground clearance 160 mm, ukuran ban 235/50 R18, untuk All New Alphard 2.5 transmisi yang digunakan CVT sedangkan All New Alphard 3.5 transmisi A/T.

Warna yang tersedia untuk mobil All New Alphard 2015 adalah black, luxury white pearl crystal shine, silver metallic, dan white pearl MM. Perubahan pada mobil All New Alphard 2015 tampak terlihat dari eksterior mobil dengan konsep grand deluxe.

Dibawah Ini Tampilan Mobil All New Toyota Alphard 2015





Desain All New Alphard memperlihatkan karakter yang kuat dengan kemewahan. Pada bagian depan mobil desain grille lebih besar dan mendominasi dengan ornamen jaring tebal yang terintegrasi dengan grille yang lebih rendah, bentuk lampu depan besar, bagian belakang memiliki struktur berbentuk U yang menggabungkan lampu kombinasi belakang dengan hiasan plat.

Pada bagian interior mobil All New Alphard didominasi dengan sentuhan ornamen kayu dibagian kemudi, sandaran tangan pintu depan, dan di sandaran tangan bangku baris kedua membuat tampilan interior lebih elegan, sandaran tangan menggabungkan logam dengan ornamen kayu, ruang yang lega dan pengaturan kursi yang flexible dengan tombol pengaturan bangku, dual climate AC control with captiva touch (tipe 3.5 Q), cockpit information display yang menyediakan semua informasi tentang kendaraan (tipe 3.5 Q), kontrol pengemudi dengan rem parkir electric (tipe 3.5 Q), setir ada ornamen kayu dengan tombol display (tipe 3.5 Q), hiburan yang mewah JBL Audio Head Unit dengan touch screen, DVD player dan navigasi toyota (tipe 3.5 Q), front audio jack, rear seat entertainment 9 inch LCD monitor with blu-ray player dan SD card reader serta 17-JBL speaker system untuk tipe 3.5 Q. Interior kabin terdapat peredam suara halus dan peredam getaran mobil serta bentuk desain aerodinamika mobil yang dapat mengurangi suara angin saat mobil bergerak. Kapasitas penumpang 7 orang dan untuk kursi penumpang baris kedua memiliki banyak konfigurasi kursi sesuai dengan selera penumpang.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil  All New ToyotaAlphard 2015





Tambahan fitur keselamatan dan keamanan diantaranya omni-directional compatibility body structure, Vehicle Stability Control, clearance dan back sonars. Fitur lainnya bagasi luas, console box (type 2.5 G), elegant wireless key, power electric backdoor, color ceiling illumination dengan 16 warna yang berbeda yang dapat diganti sesuai mood, sunshade (tipe 2.5 G dan 3.5 Q), control panel on second-row captain seat dengan AC dan heater dan membantu menyesuaikan sandaran, pijakan kaki dan sandaran kepala (tipe 3.5 Q).

Kesimpulannya menurut pendapat saya, mobil Toyota All New Alphard 2015 tampilan mobil mewah baik dari desain eksterior maupun bagian interiornya ditambah lagi pada bagian dalam interior ada sentuhan ornamen kayu sehingga membuat interior mobil tampak elegan. Sebagai mobil jenis MPV mobil All New Alphard ini sangat nyaman dikendarai dengan ruang yang luas dan lega membuat penumpang nyaman dan tidak capek baik untuk perjalanan dekat maupun perjalanan jauh serta bagasi yang juga luas ditambah dengan segala fitur yang ada didalamnya baik hiburan maupun keamanannya.

No comments:

Post a Comment