Monday, June 22, 2015

Mobil Daihatsu Xenia 2015

Daihatsu Xenia 2015

Mobil Daihatsu Xenia termasuk kedalam kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), mobil ini merupakan hasil kerjasama antara Daihatsu dan Toyota. Mobil dari Toyota sendiri yang hampir sama desain dan bentuknya dengan Xenia yaitu Avanza, tipe mesin yang digunakan kedua mobil juga sama.

All New Xenia dengan fitur-fitur baru membuat mobil ini tampil dengan tampilan lebih modern dan stylish. Beberapa fitur baru yang melengkapi mobil All New Xenia diantaranya desain eksterior dengan window chrome list, TAF body dimana konstruksi rangka mampu menyerap efek benturan sehingga meminimalkan resiko kecelakaan, desain headlamp dan rear lamp type baru, tutup bensin dilengkapi dengan pengait, velg alloy baru, suspensi baru makin empuk, desain interior dengan silver ornamen, kursi lebih empuk dan tebal, kursi baris kedua bisa disetel maju mundur, tambahan seatbelt pada kursi baris ketiga, AC double blower yang semakin dingin, audio baru dengan DVD, bluetooth dan GPS, tilt steering, Dual SRS airbag, low noise dengan teknologi kabin kedap suara.

Ada beberapa tipe mobil All New Xenia diantaranya tipe M, D, X, R M/T, dan tipe R A/T. Tipe D sendiri ada tipe D MT dan D plus MT bedanya pada tipe D MT mesin 1.0 L, spion manual, velg ukuran 13 inch dengan cover dop, peralatan P3K, warna interior abu, sudah dilengkapi karpet, AC single blower, airbag, kaca film standar dan tas berisi manual book untuk pemilik kendaraan. Sedangkan pada Xenia tipe D plus MT seperti yang ada di tipe D MT ditambah dengan side molding pada bodi samping mobil talang air, sensor parkir belakang, mud guard, audio single DIN CD, MP3 dan USB, speaker.

Pada tipe M MT seperti yang ada pada tipe D MT plus ditambah interior warna beige, spion elektrik, wiper belakang dan console box. Lalu pada tipe M MT Deluxe seperti pada tipe M MT ditambah dengan kaca film depan, side molding, alarm dengan central lock, kaca pada cover depan, aksen chrome pada grille dan pada beberapa bagian serta emblem, ornamen pintu.

Pada mobil Xenia tipe M MT Sporty seperti pada tipe M MT Deluxe ditambah pelindung bumper depan dan belakang sporty, spoiler belakang dengan crystal lamp, aksen chrome pada pegangan pintu.

Mobil Xenia tipe X MT spesifikasinya yaitu mesin lebih besar yaitu 1.3 L, interior warna beige, karpet dasar, kaca film standar, spion manual, cover plat nomer, spion manual, AC double blower,velg ukuran 14 inch dengan cover dop, safety belt pada baris ketiga, emergency kit, tas untuk panduan manual book.

Xenia tipe R MT spesifikasinya sama dengan tipe X MT standar  dengan tambahan spion elektrik, tilt steering, wiper belakang, console box belakang, dan quarter trim console. Pada Xenia tipe R MT Attivo spesifikasinya seperti pada tipe R MT standar ditambah dengan lapisan chrome pada pegangan pintu dengan lampu, spoiler belakang dengan crystal lamp, audio 2DIN DVD/CD/MP3/USB/GPS, kamera parkir, body kit Attivo lapisan chrome pada skit plate depan dan belakang, over vender, bumper belakang Attivo, side stone guard, dan roof rail dengan alumunium.

Mobil All New Xenia memiliki dimensi ukuran 4140 x 1660 x 1685 mm, tipe mesin yang digunakan EJ-VE DOHC VVT-i 3 silinder 12 valve, isi silinder 989 cc dan tenaga maksimal yang dihasilkan 63 PS/5600 rpm dengan torsi maksimal 9,2/3600 rpm, ukuran ban 165/80 R13 (tipe D dan M). Sedangkan pada tipe X, R M/T dan R A/T dimensi ukuran mobil 4140 x 1660 x 1695 mm, tipe mesin yang digunakan K3-VE DOHC VVT-i 4 silinder 16 valve, isi silinder 1298 cc dan tenaga maksimal yang dihasilkan 92 PS/6000 rpm dengan torsi maksimal 11,9/4400 rpm, ukuran ban 185/70 R14. Fuel system EFI, kapasitas tangki 45 liter.

Warna jok pada tipe D yaitu grey, tipe M, X, R M/T dan R A/T warna jok beige, AC single blower  (tipe D dan M), AC double blower (tipe X, R M/T dan R A/T), Sun visor ada pada tipe D, M dan X sedangkan Sun visor dengan cermin pada tipe R M/T dan R A/T, Tilt steering hanya ada pada tipe R M/T dan R A/T. Power window dan tacho meter ada pada semua tipe, Odo/trip meter digital ada pada semua tipe, one touch tumble seat baris 2 bisa dilipat, kursi bisa digeser pada baris 1 hanya pada tipe D, sedangkan pada tipe lainnya baris 1 dan 2 kursi bisa digeser.  Seatbelt  dan headrest baris 1 dan 2 pada tipe D, sedangkan tipe lainnya seatbelt dan headrest ada pada baris 1, 2 dan 3.

Mobil All New Xenia 1.3 R merupakan varian tertinggi dari semua tipe Xenia airbag dan terbagi kedalam 4 pilihan tipe yaitu Xenia 1.3 R Standar (STD), Deluxe (DLX), Sporty dan Xenia 1.3 R Attivo. Transmisi yang digunakan ada dua pilihan yaitu manual (MT) dan otomatis (AT) kecuali untuk tipe Standar hanya ada 1 pilihan transmisi yaitu manual (MT).

Dibawah Ini Tampilan Mobil All New Xenia 2015




Pada dasarnya semua tipe mobil All New Xenia (D, M, X dan R) sudah dibekali dengan fitur SRS airbag akan tetapi dilihat dari spesifikasi yang melengkapinya mobil Xenia airbag 1.3 R memiliki fitur-fitur canggih yang dapat dinikmati baik oleh pengemudi maupun penumpang yang tidak dimiliki tipe lainnya, diantaranya mesin yang digunakan K3-VE DOHC VVT-i 4 silinder 16 valve, isi silinder 1298 cc dan tenaga maksimal yang dihasilkan 92 PS/6000 rpm dengan torsi maksimal 11,9/4400 rpm, ukuran ban 185/70 R14. Fuel system EFI, kapasitas tangki 45 liter, radius putar 4.7 mm. Pada bagian eksterior grille depan chrome, ada pillar black out, ada electric outer mirror, wiper belakang, outer door handle grid type (body color), back door with opener. Lalu pada bagian interior warna dashboard 2 tone (dark grey-beige), warna kursi beige, headlining molded, door trim molded with fabric, quarter trim molded, luggage dan dectrim molded, AC register knob tersedia dengan ornamen chrome, ada sun visor, AC double blower, ada tilt steering, power window, tacho meter, intermittent wiper, odo/trim meter digital, clock digital, one touch tumble tersedia pada kursi baris kedua, separate seat back (baris ketiga) tersedia (50:50), seat back pocket tersedia pada driver dan passenger side. Kemudian pada fitur keamanannya dilengkapi dengan TAF body, SRS airbag, sabuk pengaman dan headrest tersedia pada semua kursi.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil All New Xenia 2015



Kesimpulannya menurut saya, mobil All New Xenia 2015 memiliki tampilan dengan beberapa lekukan pada bagian body menambah kesan lebih modern, lalu dengan kapasitas penumpang 7 orang dan harga yang terjangkau membuat mobil ini banyak diminati masyarakat Indonesia seperti kembarannya.

No comments:

Post a Comment