Friday, June 5, 2015

Mobil Honda CR-V 2015

Honda CR-V 2015

Mobil Honda CR-V termasuk kedalam kategori jenis kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV). Generasi pertama Honda CR-V dimulai tahun 1996 dengan satu varian yaitu LX, tahun 2015 mobil Honda CR-V mengalami beberapa perubahan yang merupakan versi facelift dari varian sebelumnya. Honda CR-V 2015 tampak terlihat lebih stylish dan keren, hal ini terbukti mobil Honda CR-V ini memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen dan menurut versi majalah Motor Trend Honda CR-V 2015 mendapatkan predikat mobil SUV terbaik dengan beberapa teknologi yang terbaru sehingga membuat mobil ini stabil saat bermanuver dijalanan.

Honda CR-V 2015 hadir dengan fitur-fitur baru yang semakin lengkap dan canggih diantaranya power sunroof (pada tipe 2.4 Prestige) dimana fitur ini disempurnakan dengan kaca heat rejecting green tinted glass yang akan mengatur suhu dalam mobil ketika sinar matahari masuk kedalam mobil, power tailgate yang serupa dengan Nissan Xtrail terbaru yaitu pintu belakang yang dapat dibuka secara elektris via remote, tombol dipintu dan dashboard. Bedanya dengan Nissan Xtrail motor elektriknya tidak terintegrasi sehingga terdapat tiga tiang saat pintu terbuka. Fitur lainnya yaitu Nanoe merupakan sistem canggih pembersih udara yang pertama kalinya diterapkan pada mobil SUV di Indonesia, sistem canggih ini bisa diaktifkan dari tombol yang berada diatas audio system. Nanoe bekerja dengan memproduksi elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk menjaga kualitas udara didalam kabin, nanoe berfungsi untuk mengurangi bau tak sedap, menonaktifkan jamur dan virus. Selain itu ada fitur smart entry yang dapat membuka dan menutup pintu dengan hanya menekan tombol dipintu.

Varian New Honda CR-V yaitu CR-V 2.0 I-VTEC manual dan otomatis, CR-V 2.4 I-VTEC otomatis dan otomatis prestige.

Desain bodi Honda CR-V 2015 sangat kokoh dengan bentuk headlamp dengan moncong yang tegas dan tampak garis-garis siluet yang mengitari bodi, bumper lebih sporty dengan sudut lampu fog yang tampak lonjong dan menyirip dengan LED Daytime Running Light. Perubahan grille depan yang menyatu dengan lampu serta bumper belakang, new HID Projector Headlight dengan fitur auto levelling (tipe 2.4 Prestige) with LED Daytime Running Light yang memberikan pencahayaan maksimal pada malam hari, sedangkan pada tipe lain hanya memakai lampu halogen biasa LED DRL, new foglamp design, new dynamic 18 inch dan 17 inch alloy wheel, lampu sein dan tail lights dibuat saling menyatu dan tampak serasi dengan bentuk spoiler belakang yang elegan, new exclusive stoplamp with new license garnish membuat tampilan New Honda CR-V semakin mewah.

Dibawah Ini Tampilan Mobil New Honda CR-V 2015





New Honda CR-V 2015 hadir dengan dua varian mesin yaitu 2.4 liter DOHC, i-VTEC dan 2.0 liter SOHC, i-VTEC. Mesin 2.4 liter menghasilkan tenaga maksimum 190 PS pada 7000 rpm dan torsi maksimal 22.6 Kgm pada 4400 rpm, sedangkan pada tipe 2.0 liter tenaga maksimum yang dihasilkan 155 PS pada 6500 rpm dengan torsi maksimal 19,4 Kgm pada 4300 rpm.

Pada bagian Interior mobil New Honda CR-V 2015 warna kabin hitam dengan balutan kulit dan penambahan softpad sehingga memberikan kesan futuristik dan eksklusif. Dibagian bawah dashboard ada ornamen wooden panel dengan warna gelap sehingga suasana kabin makin mewah. Pada bagian dashboard banyak terdapat tombol fungsi yang ditengahnya terdapat layar 7 inch touchscreen audio video system with smartphones connection, lalu pada setir terdapat fitur steering wheel mounted control yang secara pintar mengontrol layar (i-MID) tanpa perlu menanggalkan tangan dari atas setir. Dengan fitur tersebut kita bisa mengatur musik, menjawab telepon dengan bluetooth atau mengakses sistem navigasi. Sementara itu disebelah dudukan kemudi terdapat Multi Functional Center Console dengan desain simpel dan dinamis untuk plug-in ipod atau perangkat audio lainnya USB audio interface. Berbagai fitur lengkap juga berada dilayar kemudi seperti GPS, Bluetooth dan fitur spesial Pandora Internet Radio yang terletak dibagian dashboard.uas pelipat bangku belakang, sandaran bangku belakang yang dapat diatur dalam dua sudut, paddle shift, AC climate control, dan pengaturan elektris bangku pengemudi. Pada tipe 2.4 L menggunakan auto AC dengan dual zone dan ada sepasang tweeter dibagian pilar A pintu depan. Disisi kanan pengemudi ada tombol hijau untuk mengaktifkan ECON mode yang sudah tersedia diseluruh tipe termasuk 2.0 L manual. Ada MID monochrome bundar ditengah ECO assist yang akan mengubah warna lingkar luar speedometer menjadi hijau, biru, dan merah untuk memberi informasi tentang gaya berkendara pengemudi.

Pada tipe 2.4 L Prestige, jok dan door trim dilapisi kulit, lapisan door trim paling atas menggunakan material soft touch yang cukup lembut dan mewah, lapisan kulit pada bagian door trim juga bertambah dari sekitar hanrest ke daerah bagian atas door trim. Tipe Prestige menggunakan jok warna hitam dan tipe 2.4 L non Prestige warna jok beige. Pada tipe 2.4 L kursi elektrik 8 arah dengan lumbar support elektrik. Setir New Honda CR-V memiliki pengaturan tilt dan telescopic, lingkar kemudi kulit, tombol audio serta cruise control. Pada tipe 2.0 L juga mendapatkan tuas paddle shift dibalik setir dan cruise control. Fitur cruise control dimana mobil melaju dalam kecepatan konstan tanpa menginjak gas yang berguna dijalan sepi dan monoton. Pada tipe 2.4 L mobil sudah dilengkapi dengan smart key lengkap dengan push start button sedangkan untuk tipe 2.0 L masih dilengkapi dengan jack knife key standar yang sudah dilengkapi dengan immobilizer dan alarm system.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil New Honda CR-V 2015






Fitur lainnya seperti fitur keamanan dan keselamatan yang ada pada New Honda CR-V 2015 diantaranya struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, 6 airbags (Dual SRS airbag + New side airbags + New side curtain airbag) untuk perlindungan menyeluruh hingga baris kedua, rearview camera, Collision mitigation Braking System fitur yang mempunyai sensor yang dapat mendeteksi ketika mobil akan menabrak suatu objek dengan adanya peringatan dan pengereman secara otomatis serta mengencangkan sabuk depan. Sabuk dengan pretensioner dan load limiter yang menjaga posisi badan saat terjadi pengereman mendadak, Neck shock mitigation seat berfungsi untuk mengurangi cedera pada leher, whiplash mitigation seat yang mengurangi efek benturan pada punggung, ISOFIX + tether untuk memasang car seat anak-anak dengan aman, brake override system dimana ketika rem dan gas diinjak bersamaan mobil akan memprioritaskan kerja rem, ABS, serta EBD.

Kesimpulannya menurut pendapat saya, mobil New Honda CRV sebagai mobil SUV tampilan masih terlihat gagah dan semakin modern. Dilihat dari bagian interior mobil New Honda CRV tampak elegan dan mewah serta dengan ditambahnya berbagai fitur canggih dan fitur keamanannya membuat mobil ini jadi incaran dan pilihan keluarga Indonesia.

No comments:

Post a Comment