Friday, June 5, 2015

Mobil Honda HR-V 2015

Honda HR-V 2015

Mobil Honda HR-V merupakan salahsatu jenis kendaraan SUV, menurut perwakilan Honda, HR-V merupakan perpaduan antara coupe, SUV dan minivan. jadi konsep mobil HR-V keluaran Honda ini merupakan perpaduan mobil SUV ala CR-V sedangkan dimensi dan kemampuan mesinnya dari Honda Jazz. Honda sendiri meluncurkan mobil Honda HR-V di acara Indonesia Motor Show (IMS) akhir tahun 2014.

Honda HR-V tersedia dalam dua varian mesin yaitu mesin 1.5 L i-VTEC dan 1.8 L i-VTEC. Mobil Honda HR-V terdiri dari 4 tipe diantaranya tipe A, S, E dan prestige. Tipe 1.5 A M/T, 1.5 S M/T dan 1.5 S CVT, 1.5 E CVT, 1.8 Prestige CVT. Tipe mesin yang digunakan SOHC 16 valve i-VTEC, sistem bahan bakar PGM FI, tenaga maksimum yang dihasilkan mesin 1.5 L yaitu 120 PS/5600 rpm dengan torsi maksimaum 145 Nm/4.600 rpm sedangkan tenaga maksimum yang dihasilkan mesin 1.8 L yaitu 139 PS/6500 rpm dengan torsi maksimum 169 Nm/4.300 rpm. Dimensi ukuran mobil 4.295 x 1.770 x 1.605 mm, ukuran ban 215/55 R17, ground clearance 18.5 cm. Transmisi manual 6 percepatan dan kapasitas penumpang 5 orang.

Bentuk mobil dengan lekuk-lekuk yang tidak terlalu tegas dan sudut-sudut yang berlekuk halus. Desain grille dengan ornamen-ornamen bergaris tegas yang menjorok kebawah dengan dilengkapi halogen headlamp, pada bagian bumper depan berdesain sporty dengan sudut kanan kiri dilengkapi dengan foglamp. Dari bagian samping mobil side skirt dengan desain elegan, pada bagian belakang mobil terdapat lekukan-lekukan bodi yang dipadukan dengan tail lamp yang terlihat menyatu, ada tailget spoiler LED high mount stop.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Honda HR-V 2015




Ruang kabin yang cukup luas dengan warna beige interior color ditambah dengan fitur ultra seat yang memungkinkan berbagai konfigurasi tempat duduk dan ruang kargo.

Pada Honda HR-V 1.5 A M/T pada bagian eksterior lampu depan halogen dengan fitur auto off, velg alloy 17 inch dan pada bagian interior fitur hiburan dilengkapi dengan audio 2 DIN dengan speaker berkualitas tinggi, power steering dengan tilt dan telescopic. Pada fitur keselamatan ada dual SRS airbag, ISOFIX dan tether, seat belt pretensioner force limiter, emergency stop signal, ABS, EBD, BA, rem auto brake hold dan electric parking brake, one push turn signal, Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Assist (VSA).

Pada Honda HR-V 1.5 S M/T mempunyai kelengkapan seperti pada tipe A dengan beberapa tambahan diantaranya alarm, spion dengan lampu sign, spion retractable, foglamp depan, sistem hiburan dengan touchscreen 6.1 inch. Pada Honda HR-V 1.5 S CVT mempunyai kelengkapan seperti tipe S M/T tetapi menggunakan transmisi automatic.

Pada Honda HR-V 1.5 E CVT seperti yang terdapat pada tipe S CVT dengan tambahan seperti smart entry, interior warna hitam, engine start/stop, AC dengan fitur auto, paddle shift, tombol audio pada steer, cruise control, tweeter dan jok kulit. Pada Honda HR-V 1.8 Prestige CVT fitur seperti pada fitur E CVT ditambah dengan sistem hiburan touchscreen 7 inch dengan fitur koneksi ke smartphone, interior dari kulit, warna interior hitam-putih, airbag tambahan pada sisi samping, seatbelt reminder, Sedangkan pada bagian eksterior panoramic roof, velg alloy dengan design sporty, lampu depan dengan LED projector, daytime running light, auto levelling, kamera parkir, warna gagang pintu krom, antena sirip hiu dan knalpot racing.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil Honda HR-V 2015





Kesimpulannya menurut pendapat saya, Mobil Honda HR-V memiliki desain yang modern dan futuristik. Ruang kabin cukup lega untuk pengemudi dan penumpang ditambah dengan beberapa fitur keamanan yang lengkap sehingga bisa jadi alternatif untuk menjadi salahsatu pilihan mobil SUV yang cukup murah.

No comments:

Post a Comment