Saturday, June 6, 2015

Mobil Honda Jazz 2015

Honda Jazz 2015

Mobil Honda Jazz merupakan jenis kendaraan dengan kategori Hatchback (bentuk mobil penumpang 2 box berbasis sedan dengan bagian belakang lebih pendek dan pintu bagasi menyatu dengan kaca belakang). Mobil hatchback bisa disebut juga city car atau mobil kecil. Di Indonesia sendiri penjualan mobil Honda Jazz laku dipasaran dan banyak penggunanya sejak diluncurkannya mobil ini tahun 2004 dan merupakan city car pertama yang ada di Indonesia.

Mobil Honda Jazz 2015 mengalami perubahan secara signifikan baik dari segi eksterior, interior maupun mesin yang digunakan. Mesin yang digunakan Honda Jazz 2015 yaitu 1.5 L SOHC 4 silinder i-VTEC, mampu menghasilkan tenaga 120 PS pada 6600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 Kgm pada 4800 rpm. Dimensi ukuran mobil Honda Jazz RS lebih besar dibandingkan dengan tipe RS generasi sebelumnya, memiliki ukuran 3965 x 1694 x 1524 mm.

Mobil All New Honda Jazz terdiri dari beberapa tipe yaitu tipe 1.5 A M/T, tipe 1.5 S M/T dan 1.5 S CVT dan tipe 1.5 RS M/T dan 1.5 RS CVT serta New Jazz tipe RS Black Top Limited Edition. Warna mobil yang tersedia yaitu attrack yellow pearl, rallye red, brilliant sporty blue metallic, crystal black pearl, alabaster silver metallic, white orchid pearl, dan modern steel.

Desain All New Honda Jazz semakin sporty dengan fitur-fitur yang lengkap dan masih mewarisi karakteristik sebelumnya yang sporty dan kabin yang dinamis dengan bagian bawah besar, melebar dan stabil. Eksterior mobil Honda Jazz RS dengan garis-garis siluet bodi yang melengkung dan tajam membuat tampilan semakin stylish. Desain lampu LED Headlight dengan auto levelling, lampu kabut menggunakan sistem LED Position Lamp, grille depan dengan dark chrome platting dengan tambahan emblem RS pada grille depan, side sill garnish, tailgate spoiler dengan rear combination lamp dan LED High Mount Stop Lamp dan lubang udara pada bagian bemper belakang membuat tampilan menjadi lebih sporty, lampu belakang mobil berbeda dengan yang sebelumnya bentuk sangat mewah dengan tambahan reflector yang menyatu dikedua bagian sisi kaca belakangnya, dark chrome rear license garnish terpasang tepat dibawah kaca belakang, desain baru velg 16 inch alloy wheel, rear deffoger.

Dibawah Ini Tampilan Mobil All New Honda Jazz 2015




Desain interior mobil All New Honda Jazz memiliki ruang kabin yang luas, ada fitur ultra seat dimana sandaran kursi dibaris kedua dapat dilipat menjadi rata dengan lantai bagasi, selain itu memudahkan pengaturan berbagai konfigurasi tempat duduk dengan mudah dan cepat. Setir dibalut dengan kulit dan tuas persneling yang serasi dengan dashboard warna hitam, Multi Information Display yang memberikan informasi keadaan mesin dan mobil, beberapa panel indikator seperti one push ignition system yaitu tombol untuk menghidupkan mesin sebagai pengganti kunci kontak, tweeter speakers, cruise control (sistem elektronik yang akan bekerja untuk mengatur kecepatan mobil secara konstan pada tingkat kecepatan tertentu yang diinginkan, setelah mencapai kecepatan yang diinginkan tinggal menekan tombol tersebut dan mobil akan tetap melaju dengan kecepatan tersebut dan kita tinggal melepas kaki kita dari pedal gas). Ada fitur Eco Assist dimana fitur ini memberikan informasi mengenai perilaku pengendara dalam berkendara, lampu indikator akan berwarna hijau apabila pengendara berkendara secara effisien begitu pula sebaliknya akan memberikan warna merah menyala.

Sistem audio video dengan monitor LED 6.1 inch layar sentuh, AM/FM radio, MP3/WMA, CD/DVD, USB port dan Aux input serta bisa terkoneksi dengan iphone 4 dan 4S melalui koneksi bluetooth, LED projector beam headlight, VTI model, rear view camera. Fitur untuk mengontrol sistem audio tersebut berada pada lingkar kemudi (audio steering switch).

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil All New Honda Jazz 2015




Selain itu ada fitur keselamatan dan keamanan untuk semua varian All New Honda Jazz diantaranya struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM  yang bisa menyerap dan mengalirkan energi ketika terjadi benturan, side impact beam dan predestrian protection yang melindungi penumpang dari benturan yang berasal dari bagian samping, Dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, seatbelt Pretensioner with Load Limiter, ISOFIX pengait kursi bayi dikursi belakang, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Hill start Assist, alarm system dan immobilizer.

Mobil All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition tampil dengan dua paduan warna crystal black dan white orchid yang merupakan warna favorit Honda Jazz. Tampilannya lebih unik, agresif dan sporty. Pada bagian atapnya diwarnai dengan warna crystal black dan ada shark fin antena yang berbentuk sirip hiu, menggunakan velg ukuran 16 inch dari modulo warna hitam.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Honda Jazz RS Black Top Limited Edition 2015




Mesin masih menggunakan 1.5 L SOHC 4 silinder i-VTEC, dengan tenaga maksimal yang dihasilkan 120 PS pada 6600 rpm, dengan torsi maksimal 14,8 Kgm pada 4800 rpm.

Lalu pada bagian interior ada beberapa tambahan fitur seperti AS seatbelt warning untuk mengingatkan penumpang untuk selalu menggunakan sabuk pengaman, sistem audio dengan layar sentuh 7 inch yang terkoneksi dengan iphone 5 dan 5s serta grab rail pada sisi pengemudi yang belum ada di varian lainnya.

Dibawah Ini Tampilan Interior Honda Jazz RS Black Top Limited Edition 2015



All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition hanya dijual sebanyak 300 unit di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Sementara itu tambahan fitur keselamatan pada All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition diantaranya Vehicle Stability Assist (VSA), Emergency Stop Signal, side curtain airbags dan side airbags.

Menurut pendapat saya tampilan mobil All New Honda 2015 lebih ekslusif dari sebelumnya, dimensi mobil juga lebih panjang dibandingkan sebelumnya sehingga ruang depan dan bagasi menjadi lebih luas. Bagian interior lebih mewah dan stylish ditambah dengan fitur canggih serta fitur keamanan dan keselamatan yang canggih dikelasnya sehingga membuat nyaman saat berkendara. Varian/tipe RS merupakan tipe tertinggi dan terlengkap, apabila ingin memiliki mobil dengan fitur-fitur yang lebih lengkap sebaiknya memilih tipe RS selain itu tampilan mobil juga lebih sporty dan aerodinamis. Sedangkan pada tipe RS Black Top Limited Edition tampilan mobil dengan desain yang lebih agresif dan tampak lebih mewah dibandingkan dengan varian lainnya, selain itu dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap dan menarik seperti fitur keselamatan dan fitur lainnya sehingga performa berkendara lebih aman, dan effisien, akan tetapi mobil All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition hanya dijual sebanyak 300 unit dan tentunya harga lebih mahal dibandingkan dengan varian lainnya. 

No comments:

Post a Comment