Tuesday, May 12, 2015

Mobil Nissan X-Trail 2011

Nissan X-Trail 2011

Pada tahun 2011 Nissan X-Trail CVT hadir dengan facelift pada tampilan luar, seperti grill berubah dan cluster lampu yang lebih mewah. Bumper depan berubah dengan diffuser hitam dan kisi udara diatasnya, Bagian kaki seperti pelek alloy 17 dengan desain baru menggantikan model lama 16 inci. Desainnya futuristik dan memberi kesan 3D saat berputar, Dibelakang desain lampu dipilar atas sedikit berubah desainnya, terlihat lebih kokoh dan menonjol dengan deretan LED cantik, BI-Xenon projector headlamp with auto levelizer dilengkapi dengan motor penggerak otomatis dan memberikan penerangan yang jauh lebih prima dibandingkan lampu halogen biasa (kecuali 2.0 M/T)

Varian/tipe  Nissan X-Trail 2011 yaitu 2.0 Xt, 2.5 St, 2.0 Xtronic CVT, 2.0 M/T dan yang tebaru tipe X-Tremer. Perbedaannya pada tipe 2.0 Xt ada tambahan roof rail with fog lamp dan TV tuner, pada tipe 2.0 XTronic CVT mesin yang digunakan MR20DE, sedangkan pada tipe 2.0 M/T mesin sama dengan XTronic CVT yaitu MR20DE, perbedaannya transmisi manual 6 percepatan, tidak adanya jet washer, back sonar, intelligent key, power seat dan headlamp yang hanya menggunakan halogen. Pada tipe XTremer yang berbeda adalah front over rider, front under protector, inique fog lamp & finisher, body side molding dan rear under protector.

Pilihan warna Nissan X-Trail 2011 ada lima yaitu grey metallic, diamond silver, solid white, burning red dan black solid.

Stabilitas dan kenyamanan Nissan X-trail 2011 didukung sistem suspensi independent multilink yang memungkinkan beban terbagi merata ke tiap roda menurut medan yang dilalui. Sementara sudut peredam kejut yang lebih landai memberikan daya redam optimal serta ruang kargo yang lebih luas. Transmisi yang digunakan pada Nissan X-trail  masih sama dengan yang sebelumnya yaitu sistem transmisi Xtronic CVT dimana dengan sistem ini menghasilkan perpindahan gigi yang sangat halus tanpa hentakan untuk akselerasi yang cepat dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Saat butuh engne brake atau traksi ekstra, cukup menggeser tuas ke kanan bawah dan percepatan dapat diatur layaknya transmisi manual.

Pilihan mesin in-line 4 silinder, DOHC berkapasitas 2.488 cc dan 1.997 cc pada Nissan X-Trail 2011 memberikan tenaga yang dibutuhkan di segala kondisi pengendaraan. Penggunaan komponen alumunium ringan namun kuat meningkatkan effisiensi kinerja mesin, penerapan center balancer dan pendulum mounting menekan kebisingan dan getaran, sementara teknologi CVTC (Continuous Variable Valve Timing Control) dan ECCs ( Electronic Concentrated Engine Control System) memastikan tenaga optimal di setiap tingkat putaran mesin tanpa mengorbankan effisiensi bahan bakar. Selain itu, penggunaan platform rangka baru yang rigid serta kedap suara membuat Nissan X-Trail 2011 makin stabil dan mantap dikemudikan dan suasana dalam kabin jadi tenang dan senyap.

Fitur-fitur interior yang berkualitas tinggi dan modern seperti bangku ergonomis, bangku belakang bisa dilipat, permukaan soft pad, tempat minum berpendingin termasuk glove box cooler serta entertainment. Sementara desain combi meter yang terintegrasi dengan MID (Multi Information Display) memudahkan kita memantau kondisi berkendara seperti konsumsi bahan bakar dan suhu luar, sliding dan reclining power seat, rear blower, bagasi luas, dek penutup bagasi dilengkapi materi materi pelapis kedap air yang mudah dibersihkan. Disisi kanan bawah dek bagasi terdapat laci multi fungsi berkapasitas besar untuk menyimpan berbagai perlengkapan.

Nissan X-Trail 2011 dilengkapi serangkaian fitur pengaman pasif maupun aktif diantaranya adalah dual front SRS airbags yang berada didepan pengemudi dan penumpang depan, Electronic Brake-Force Distribution (EBD) yang terdiri dari serangkaian sensor yang memantau bobot kendaraan secara keseluruhan termasuk penumpang, barang dan bahan bakar untuk kemudian menyalurkan daya pengereman yang sesuai hingga deselerasi lebih stabil dan berimbang, Anti-Lock Breaking system (ABS) dimana saat terjadi pengereman mendadak system memompa rem sebanyak 18 kali per detik sehingga roda tidak mengunci dan arah laju kendaraan bisa dikendalikan secara aman. Brake Assist (BA) yaitu sistem BA akan memberikan daya pengereman tambahan yang dibutuhkan apabila kita menginjak pedal rem secara mendadak, impact safety yang meliputi crumple zone dan side impact bar, Active Headrest, active Seatbelt.

Dibawah ini contoh mobil Nissan X-Trail 2011


Dibawah Ini Interior Nissan X-Trail 2011




Kesimpulannya menurut pendapat saya tampilan mobil SUV Nissan XTrail 2011 makin modern dan stylish, siap menjelajah alam terbuka dan gemerlapnya kota, fitur pengamana yang dimiliki Nissan tidak diragukan lagi, bagasi luas bisa membawa apapun dapat diatur dengan mudah, cepat dan rapi, Lalu dengan hadirnya tipe XTremer membawa sentuhan daya tarik urban tersendiri.


No comments:

Post a Comment