Sunday, May 10, 2015

Mobil Nissan X-Trail 2008

Nissan X-Trail 2008

Nissan X-Trail generasi kedua diluncurkan oleh Nissan Motor Indonesia pada tahun 2008. Modelnya tidak banyak berubah dari generasi yang sebelumnya hanya terjadi perombakan pada bodi X-Trail dan paling terlihat jelas adalah pada bagian lampu belakang yang berbeda dari generasi sebelumnya. Perubahan biasanya terjadi pada desain dan fitur yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan konsumen akan mobil SUV. Pada awal peluncurannya, Nissan X-Trail 2008 memiliki 3 varian yaitu 2.0 M/T, 2.5 St CVT, 2.5 Xt CVT.

Mobil Nissan x-Trail 2008 tersedia dua pilihan kapasitas mesin yaitu 2.0 liter dan 2.5 liter. Transmisi otomatis baru berteknologi CVT (Continuously Variable Transmission) oleh Nissan yang disebut Xtronic CVT dan seprti diketahui Nissan X-Trail merupakan mobil SUV pertama di Indonesia yang mencangkok sistem transmisi CVT. Xtronic CVT merupakan transmisi CVT kompak yang dikembangkan dan dilengkapi dengan sub transmisi yang unik, coverage ratio yang melampaui 7 speed transmisi otomatis serta dapat meningkatkan effisiensi bahan bakar.

Adapun fitur-fitur yang melengkapi bagian interior Nissan X-Trail diantaranya adalah keyless entry, electric power steering, power window, Eco Mode.

Eksterior Nissan X-Trail 2008 diantaranya adalah bentuk panjang dan bentuk kotaknya masih dipertahankan sehingga kesan gagah masih dapat terlihat, headlamp HID, fog lamp pada bumper depan siap membelah kabut dimalam hari, spoiler belakang, lampu belakang yang mendukung pencahayaan pengemudi saat mobil berjalan mundur, dan adanya sensor parkir. Dengan banyaknya alat penerangan pada mobil ini mengesankan mobil ini siap dipacu pada medan berat dikegelapan malam.

Dibawah ini contoh mobil Nissan X-Trail 2008


Dibawah ini contoh bagian interior mobil Nissan X-Trail 2008


Kesimpulannya menurut pendapat saya mobil Nissan X-Trail 2008 sebagai mobil SUV bentuk mobil masih mempertahankan kesan gagah dan kokoh, pencahayaan lampu baik lampu depan, lampu kabut dan lampu belakang memberikan pencahayaan penuh sehingga siap dikendarai diwaktu malam hari dan siap dipacu pula didaerah dengan medan yang cukup berat dengan suspensinya yang empuk.
Selain itu dengan adanya transmisi Xtronic CVT akselerasi mobil lebih responsif dan menyenangkan, lebih irit untuk penggunaan harian, dan minim gesekan, akan tetapi mobil dengan menggunakan transmisi seperti itu harus digunakan secara baik dan benar artinya kita harus benar-benar mengetahui fungsi dan pemakaiannya karena nantinya akan berhubungan dengan efek jangka panjangnya yang dapat berakibat pada kerusakan transmisi.

No comments:

Post a Comment