Friday, June 5, 2015

Mobil Honda Mobilio 2015

Honda Mobilio 2015

Mobil Honda Mobilio merupakan jenis kendaraan low Multi Purpose Vehicle (MPV) dan termasuk kedalam kriteria mobil Low Cost Green Car (LCGC) dimana harga mobil murah dan ramah lingkungan yang mendukung minimalisasi pemanasan gas buang dengan emisi gas buang rendah. 

Mobil Honda Mobilio resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada ajang IIMS 2013 dan mulai dipasarkan di Indonesia pada tanggal 25 Januari 2014. Dengan bahan produksi lokal 86 % tetapi dengan desain yang modern dapat secara signifikan mengurangi harga mobil Honda Mobilio sehingga dapat bersaing dengan jenis kendaraan lain seperti Avanza, Xenia, Suzuki Ertiga dan lainnya. Kapasitas penumpang 7 orang. 

Ada 4 jenis Varian Mobil Honda Mobilio diantaranya tipe S M/T, tipe E M/T, tipe E CVT, dan tipe E CVT Prestige. Tipe terbaru yaitu Tipe RS dan RS CVT. Adapun pilihan warna mobil Honda Mobilio yaitu alabaster silver metallic, crystal black pearl, ionezed bronze metallic, brilliant gold metallic, polished metal metallic, taffeta white, dyno blue pearl.

Dimensi ukuran mobil 4.386 x 1.683 x 1.603 mm, radius putar 5,2 m, ground clearance 189 mm sehingga masih aman melewati jalanan rusak, kapasitas tangki bahan bakar 42 liter. Mesin yang digunakan 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Sistem pemasukan bahan bakar PGM FI, kapasitas 1496 cc, daya maksimum yang dihasilkan 118 PS/6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 NM/4.600 rpm.

Struktur body mobil Honda Mobilio menggunakan struktur body ACE dan konstruksi body menggunakan teknologi G-CON atau G-Force Control Technologi. Bagian eksterior mobil Honda Mobilio yaitu chrome pada front grille, LED high mount stop lamp, rear reflector, dan rear wiper (semua tipe) sedangkan fog lamp ada pada tipe E M/T, E CVT dan tipe RS. Side door mirror sama dengan body color (tipe S), sedangkan untuk tipe E M/T, E CVT side door mirror sesuai dengan body color with turning signal. Door handle warna hitam (tipe S), sedangkan pada tipe E M/T dan E CVT selaras warna body.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Honda Mobilio 2015 Tipe RS




Mobil Honda Mobilio S M/T memiliki spesifikasi 1 DIN audio, power door mirror, dua speakers, power windows, ACC socket, PLL seatbelt, tilt steering, AC, dual airbag, dan immobilizer.

Tipe E M/T memiliki spesifikasi tambahan RR speaker, 2 DIN audio +  ipod  + USB, seatback pocket, power door lock, avnity mirror, sliding kursi tengah, keyless entry, AC double blower, alarm keamanan, velg 15 inch, lampu fog dan ornamen dibeberapa titik mobil.

Tipe E CVT  spesifikasinya transmisi yang digunakan transmisi automatic CVT, chrome di berbagai titik mobil, EBD dan ABS.

Tipe E CVT Prestige memiliki spesifikasi head unit terdapat monitor touchscreen, sensor dan kamera untuk parkir, chrome dan beberapa ornamen dibeberapa titik mobil, bentuk knalpot mewah, velg 15 inch alloy dengan tipe khusus. 

Pada tipe RS bagian eksteriornya merupakan perpaduan luxury dan sporty, grille baru ditambah pada bagian fog lamp dibentuk dengan bagian yang lebih tegas, projector headlight memiliki fokus pencahayaan yang lebih teratur dan lebih terfokus dengan paduan LED DRL stripe, ada tambahan karet peredam pintu ganda yang membuat pintu lebih rapat. Sedangkan pada head unit dan fitur kamera mundur masih sama dengan tipe E Prestige. Pada bagian interior ada tambahan fitur steering switch control pada setir dan tweeter yang terpasang pada frame kaca pintu depan, kabin mobil warna hitam, LCD panel layar sentuh 6.1 inch, AM/Fm radio, MP3/WMA, VCD/DVD player + USB pot + AUX input connect with iphone app mode. Warna mobil Honda Mobilio tipe RS diantaranya Carmelian red pearl, modern silver metallic, cystal black pearl, white orchid pearl, brilliant gold metallic, alabaster silver metallic dan ionized bronze metallic. Fitur keselamatan sama dengan yang ada pada tipe E Prestige ditambah dengan speed sensing auto lock yang membuat pintu otomatis terkunci pada kecepatan diatas 15 km/jam. Seatbelt Pretensioner Load Limiter (PLL).

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil Honda Mobilio 2015


Kesimpulannya menurut pendapat saya, mobil Honda Mobilio dengan ruang kabin yang cukup lega bisa memuat 7 penumpang dan bagasi pun cukup luas. Desain mobil futuristik dengan banyak lekukan pada bagian body mobil, dan pada bagian interior mobil cukup modern dengan desain simple serta fitur keselamatan dan keamanan cukup memadai, harga mobil juga tidak terlalu mahal, pilihan warna mobil juga menarik sehingga mobil Honda Mobilio ini bisa menjadi salahsatu pilihan keluarga Indonesia.



No comments:

Post a Comment