Wednesday, June 3, 2015

Mobil Toyota Agya 2015

Toyota Agya 2015

Mobil Toyota Agya merupakan salah satu jenis mobil Low Cost Green Car (LCGC) yaitu mobil murah ramah lingkungan keluaran PT Toyota Astra Motor. Mobil ini disebut mobil murah disamping karena harganya yang kurang lebih 100 jutaan tapi juga mobil ini ramah lingkungan, hemat BBM dan terbuat dari komponen lokal yang lebih banyak.

Toyota Agya memiliki kapasitas mesin 1000 cc tepatnya 998 cc, 3 silinder, DOHC, 12 katup. Mesin yang digunakan 1KR DOHC 12valve dengan sistem pemasukan bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI), kapasitas tangki 33 liter.  Daya maksimum 65.3 PS pada 6000 rpm, transmisi 4 speed automatic, Electric Power Steering (EPS). Dimensi ukuran mobil Toyota Agya yaitu 3.600 X 1.600 X 1.520 mm.

Mobil Toyota Agya memiliki 3 varian yaitu tipe G (Agya G M/T dan Agya G A/T), tipe TRD S (Agya TRD S M/T dan Agya TRD S A/T) dan terakhir tipe E ( Agya E M/T dan Agya E A/T). Terdapat perbedaan diantara ketiga tipe tersebut diantaranya pada tipe TRD S dan tipe G ada fitur chrome AC register, chrome list pada meteran, sistem power steering, 2 DIN Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking shift lever knob dan brake knob. Pada tipe E hanya tersedia 1 DIN Audio CD/MP3/USB/Aux dan speedometer. Terdapat beberapa pilihan warna mobil yaitu putih, silver metallic, light blue, grey metallic, blue metallic, black, dan red.

Eksterior Toyota Agya diantaranya gagang pintu body color, Toyota Racing Development (TRD) S side skirt, TRD S sticker, TRD S emblem, front TRD S aerokit, rear TRD S aerokit, rear wiper (tipe G dan TRD S), ukuran ban tipe E 155/80 R13 with steel dan wheel cap, sedangkan pada tipe G dan TRD S ukuran ban 175/65 R14 with alloy wheel. Pada tipe G eksteriornya memiliki balutan warna chrome pada grille dan handle pintu. Pada Toyota Agya TRD S tampilan lebih sporty dibandingkan tipe lainnya, perbedaan tersebut bisa dilihat dari tambahan pada bibir bumper depan dan bentuk bumper belakang yang berbeda, side skirt lebih sporty dan terdapat logo TRD S pada dua sisi bawah pintu belakang, bagian tengah grille dan bumper bagian bawah ornamen warna hitam, krom pada cover foglamp dan sticker hitam dengan emblem TRD S pada kedua sisi mobil.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Toyota Agya





Interior mobil Toyota Agya diantaranya Dual SRS airbag (semua tipe), warna dashboard dan interior dark grey, warna instrumen panel silver paint, Air Conditioner/AC (untuk semua tipe), Sistem audio 2 DIN Audio CD/MP3/USB/Aux, transmisi automatic dan manual (semua tipe), power window (untuk semua tipe), passenger seat model baru, kaca spion electric (tipe G dan TRD S), air fresh lever (untuk semua tipe), kabin luas dan bagasi luas (semua tipe). Tambahan fitur keamanan lainnya yaitu ISOFIX untuk keamanan optimal pada pemasangan child seat (semua tipe), seatbelt with pretensioner dan force limiter (semua tipe), body structure reinforcement (semua tipe).

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil Toyota Agya



Kesimpulannya menurut pendapat saya, mobil Toyota Agya merupakan salah satu pilihan atau menjadi favorit keluarga Indonesia kelas menengah dengan fitur yang cukup memadai tetapi harga tidak terlalu mahal. Dari ketiga varian mobil yang tersedia apabila menginginkan fitur lebih  dan yang terbaik sebaiknya memilih mobil Toyota Agya TRD S dan tampilan pun lebih sporty dan trendy. 

No comments:

Post a Comment