Thursday, September 10, 2015

Mobil KIA Pride atau KIA RIO 2015

KIA Pride atau KIA RIO 2015

Mobil KIA Pride merupakan jenis mobil Hatcback yang berasal dari Negara Korea. Mobil KIA Pride generasi keempat ini dulunya menggunakan emblem nama RIO dan sekarang diganti menjadi KIA Pride. Mobil KIA Pride memiliki kapasitas 5 penumpang dan 5 pintu.

Desain eksterior mobil KIA Pride 2015 tampak lebih sporty dan stylish, ini dapat dilihat pada bagian grille depan dengan bentuk heksagonal yang kini lebih besar sehingga menjadi lebih jelas dengan desain Tiger Nose-nya khas KIA yaitu garis tegas tiga dimensi pada bagian grille, ditambah dengan desain foglamp dan eye lid, lalu lampu depan dan lampu belakang yang menggunakan lampu LED dengan tipe lensa projektif membuat penampilan mobil lebih segar dan stylish. Sedangkan pada bagian belakang mobil, terdapat diffuser dibagian bawah bumper, dan dilihat secara keseluruhan terutama bagian bumper belakang mobil KIA Pride tampak mirip seperti mobil SUV.

Dibawah Ini Gambar Mobil KIA Pride 2015 :




Pada bagian interior mobil KIA Pride, ruang kabin tampak lapang, warna interior mobil menggunakan perpaduan antara warna hitam dan warna krem yang mendominasi area dasboard, panel pintu dan jok. Audio 1DIN yang dilengkapi dengan radio, USB, MP3, bluetooth dan ipod connection. Selain itu, terdapat 7 tempat penyimpanan pada kabin dan 3 cup holder.

Dibawah Ini Gambar Mobil KIA Pride 2015 :



Mobil All New KIA Pride menggunakan mesin DOHC 1400 cc dan 1600 cc, berbahan bakar bensin 4 silinder dengan pilihan transmisi automatic 4 speed maupun manual dengan 6 speed. Mobil KIA All New Pride menghasilkan tenaga maksimal 107 ps pada putaran 6300 rpm dan torsi maksimal 13.8 Kgm pada putaran 4200 rpm. Adapun konsumsi bahan bakar pada mesin 1400 cc bisa mencapai 17,54 km/liter dengan transmisi manual sedangkan pada transmisi automatik bisa mencapai 15,87 km/liter. Lalu pada mesin 1600 cc (automatik) konsumsi bahan bakar bisa mencapai 17,86 km/liter atau16,39 km/jam.

All New KIA Pride dilengkapi dengan fitur lainnya seperti airbag, sistem ABS untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak sehingga mobil tetap stabil, ESC (Electronic Stability Control) yaitu yang mengontrol kecepatan rpm dan mesin, sensor parking, battery saver secara otomatis mematikan lampu dan sistem elaktrik lainnya ketika mesin mobil dimatikan.

Kesimpulannya menurut pendapat saya mobil KIA Pride 2015 memiliki tampilan yang modern dan stylish baik dilihat dari eksterior maupun interior mobil dan tidak kalah bila dibandingkan dengan jenis mobil hatchback merk lain yang ada di Indonesia. Sekilas dipandang mobil All New KIA Pride ini mirip dengan mobil Volswagen (VW) golf. Dibagian interior ruang kabin terasa lapang dengan ruang untuk kaki yang cukup luas, selain itu panel-panel yang ada mudah dibaca dan difungsikan. 

No comments:

Post a Comment