Thursday, May 21, 2015

Mobil Nissan Serena 2015

Nissan Serena 2015

Mobil Nissan Serena merupakan mobil jenis MPV dengan body bongsor, dengan kapasitas penumpang 7 orang. Ada beberapa perubahan pada bagian eksterior maupun interior mobil Serena 2015 ini. New Nissan Serena tersedia pilihan tipe yaitu tipe 2.0 X, 2.0 Highway Star (HWS) dan 2.0 Panoramic serta 2.0 Panoramic Autech dengan 6 pilihan warna diantaranya phantom black, floral white, diamond silver metalic, smokey grey metalic, scarlet  red, dan light steel blue.

Adapun ukuran body mobil Nissan Serena tipe X yaitu 4685 x 1695 x 1685 (PxLxT) mm, sedangkan untuk HWS dan panoramic ukuran body 4770 x 1735 x 1865 (PxLxT) mm. Radius putar 5.7 m,ground clearance 160 mm, kode mesin MR20, transmisi CVT, kapasitas tangki bahan bakar 60 liter, ukuran ban 195/60R16.

Pada bagian eksterior perubahan terjadi pada tampilan gril, bumper dan lampu. Bumper depan, gril, bonet, velg dan headlamp terintegrasi dengan Daytime Running Light (DRL) yang sudah menggunakan lampu LED, lampu utama Xenon headlamp (HWS dan Panoramic) with auto on/off, bumper depan berukuran sedang dengan foglamp bulat pada tiap sisinya, sedangkan tipe x menggunakan headlamp tipe halogen dengan headlamp levellizer manual, foglamp finisher untuk varian Highway Star dan Autech. Lampu belakang menggunakan LED dan aeroside guard khusus (HWS dan Autech). Selain itu kaca samping berukuran besar dengan handle pintu aksen chrome, pintu geser pada kedua sisinya pada baris kedua, lampu belakang memanjang dengan fascia belakang yang luas dan pada bagian tengahnya mempunyai aksen chrome dan terdapat tulisan Serena, kaca spion bisa dilipat, roof spoiler dan side guard molding (HWS dan Panoramic), sliding door kiri (sentuh dan auto closer) dan sliding door kanan manual (tipe X) sedangkan tipe HWS dan Panoramic touch open dan auto closer.

Dibawah ini Tampilan Mobil Nissan Serena 2015



Pada bagian interior mobil dilengkapi dengan audio head unit DVD 2DIN wide 6 inch touch screen display with bluetooth, rear entertainment system motorized 10 inch roof mounted LCD screen, engine start button, eco mode switch, cruise control, AC auto (with digital display), AC rear cooler with roof vent, window sun shade. Kursi kiri baris kedua reclining, sliding, sideways sliding dan dapat dilipat (kursi, meja multi dengan cup holder, armret, tissue box), kursi baris kedua tengah reclining dan  long sliding, kursi baris kedua kanan reclining, sliding dan pada bagian bawah kursi ada tempat penyimpanan. Selain itu ada fitur audio steering switch, panel instrumen dengan warna baru, panoramic glass roof (tipe panoramic), SRS airbag depan, SRS airbag samping pengemudi dan penumpang depan (tipe HWS dan tipe Panoramic) sedangkan untuk tipe X tidak ada, SRS airbag curtain baris kursi pertama, kedua dan ketiga (HWS dan Panoramic) sedangkan tipe X tidak ada.


Dibawah ini Tampilan Interior Mobil Nissan Serena 2015



Kesimpulannya menurut pendapat saya mobil jenis MPV dengan body-nya yang cukup panjang, luas dan tinggi dengan interior dan fitur-fitur didalamnya yang cukup canggih membuat mobil ini nyaman dikendarai karena ruang yang lega dengan ruang penyimpanan yang cukup banyak membuat mobil ini enak untuk dinikmati bersama keluarga apalagi dalam melakukan perjalanan keluar kota.

No comments:

Post a Comment