Saturday, May 23, 2015

Mobil Nissan Livina 2015

Nissan Grand Livina 2015

Mobil Nissan Grand Livina merupakan jenis mobil MPV dengan kapasitas penumpang 7 orang dan mesin berkapasitas 1500 cc. Nissan Grand Livina 2015 terdapat dua varian  yaitu All New Nissan Grand Livina (SV,XV dan HWS) dan All New Grand Livina X-Gear. Adapun warna yang tersedia yaitu solid black, dark blue metallic, dark red metallic, solid white, diamond silver metallic, dan grey metallic.

Dimensi ukuran body mobil 4,485 x 1,700 x 1,650 (PxLxT) mm. Kapasitas mesin mobil Nissan Grand Livina semua seri adalah 1500 cc sedangkan untuk tipe X-Gear kapasitas mesin 1800 cc. Kode mesin yang digunakan Nissan Grand Livina HR15DE dengan tenaga maksimum 109 PS pada 5600 rpm sedangkan X-Gear kode mesinnya MR18DE dengan tenaga maksimum 126 PS. Kapasitas bahan bakar 52,4 liter. Transmisi otomatis 4-speed CVT, mesin Twin Dual Injector dengan VTC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal dengan akselerasi yang cepat tetapi irit bahan bakar. Sistem penggerak FWD, radius putar 5.5 m.

Tampilan All New Nissan Grand Livina dengan desain gril baru memberikan kesan elegan sedangkan tampilan All New Nissan Grand Livina X-Gear dengan karakter urban dinamis memberikan kesan lebih sporty. Pada bagian eksterior mobil Grand Livina desain gril depan dengan aksen krom dan logo Nissan, bentuk headlamp simple besar dan tajam, terdapat aksen garis tegas pada bagian tengah kap mobil, side body molding dan desain lampu kabut pada bagian bemper depan menambah penampilan mobil menjadi semakin sporty dan stylish. Pada seri HWS lampu sein terdapat pada bagian cover spion, pelek alloy berukuran 15" digunakan pada seri SV dan XV. Sedangkan pada mobil Nissan Grand Livina X-Gear terdapat beberapa aksesoris yang ditambahkan diantaranya over fender dibagian samping, roof rail pada atap, body cladding dan bemper depan dan juga belakang tampak lebih gagah.

Dibawah ini Tampilan Mobil All New Nissan Grand Livina 2015


Dibawah ini Tampilan Mobil Nissan Grand Livina X-Gear 2015



Pada bagian interior mobil Nissan Grand Livina 2015 desain dashboardnya simple, desain kontemporer yang kontras dan mudah dibaca pada bagian speedometernya,  terdapat sentuhan aksen kayu dan metal pada bagian panel audio dan AC didashboard (seri HWS), jok kursi yang dibalut bahan kulit yang lembut dengan warna yang kontras dengan jahitannya, setir kemudi yang dilapisi dengan bahan yang sama dengan bahan jok, warna interior sepenuhnya menggunakan perpaduan warna beige dan hitam yang serasi sedangkan pada varian X-Gear warna interior dibalut warna hitam. Pada seri HWS sistem audionya berupa Double DIN wide dengan monitor 6" layar sentuh dengan fitur DVD, Radio AM/FM, USB, SD Card, Bluetooth dan koneksi iphone/ipod serta ada monitor 10" yang terdapat dibagian depan dashboard, sedangkan pada seri SV dan XV sistem audionya berupa Single DIN + remote control yang dapat memutar musik dari DVD, Radio AM/FM, USB dan Aux-in.

Ventilasi AC didesain untuk bisa berputar 360 derajat, ventilasi AC juga tersedia untuk penumpang belakang (seri XV, HWS dan X-Gear). Penempatan AC selain double blower untuk penumpang dibaris kedua dan ketiga ada juga pada bagian tengah atau konsol tengah untuk handrest. Bagian interior lainnya yaitu terdapat tempat minuman didekat kopling, dashboard tempat duduk penumpang depan, belakang tempat duduk depan dan dicelah dibawah tempat pintu belakang.

Dibawah ini Tampilan Interior All New Nissan Grand Livina 2015



Dibawah ini Tampilan Interior All New Nissan Grand Livina X-Gear 2015





Fitur lainnya Dual Supplemental Restraint System airbag, Anti-lock Breaking System, Electronic-Brake-power Distribution, dan Brake Assist. Selain itu ada tambahan fitur canggih kecuali seri SV yaitu adanya sensor sonar yang akan berbunyi ketika mobil  berjarak 3 meter dari objek lain dimana parking sensor 3 meter ini memudahkan pengemudi untuk parkir mobil yang dilengkapi kamera dibelakang mobil, kamera belakang mobil hanya ada pada seri HWS.

No comments:

Post a Comment