Tuesday, May 19, 2015

Mobil Nissan Elgrand E51

Nissan Elgrand Generasi Kedua E51 (2002-2010)

Mobil Nissan Elgrand E51 merupakan generasi kedua mobil MPV mewah yang diproduksi dari tahun 2002 sampai tahun 2010 dimana bentuk eksteriornya sangat mirip dengan generasi pertama, akan tetapi pada generasi kedua ini sudah dilengkapi pintu geser otomatis remote control (sisi pengemudi dan sisi penumpang), pintu geser tutup auto, LED stop lamp, pintu belakang/bagasi auto, 5 pintu, cermin sisi dengan lampu sinyal, spoiler atap belakang, 16" (XL) dan 17" (Highway Star) velg alumunium, grill crome sehingga menambah tampilan lebih sporty.

Elgrand E51 tersedia kedalam dua pilihan yaitu 2.5 L atau 3.5 L V6 mesin seri VQ yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis lima kecepatan dengan pergeseran triptonic untuk respon yang lebih baik. Ada tambahan kontrol transmisi termasuk pengaturan power dan salju serta opsi tenaga 4x4 yang mengatur seluruh bagian suspensi belakang multilink dengan rem cakram berventilasi. Ada lima jenis tipe Elgrand baik yang 2.5 L ataupun yang 3.5 L diantaranya tipe V, VG (pada tahun 2007-2010 tipe VG dihentikan), X, XL, Highway Star, dan Rider. Tenaga maksimal 240 HP pada 6000 rpm, dilengkapi fitur RWD dengan suspensi depan dan belakang per heliks untuk penanganan yang lebih baik.

Adapun bagian interior mobil Nissan Elgrand E51 diantaranya adalah kursi kapten, delapan speaker sound system dengan sistem sembilan speaker bose dan pilihan dengan pemutar TV atau DVD dengan layar 9" (229 mm) selain itu juga dilengkapi dengan LCD monitor 8" (203 mm) di bagian dashboard untuk sistem informasi kendaraan CARWINGS atau juga dikenal sebagai VIS dimana dengan fasilitas tersebut kita dapat berkomunikasi dengan dunia luar yang salahsatu diantaranya pengemudi dapat menghubungi pusat informasi produsen mobilnya untuk mendapatkan keterangan atau bantuan bila mengalami kesulitan dijalan serta berbagai kemudahan dan bantuan lainnya. Fitur interior lainnya adalah kursi depan dengan pemanas, tirai elektrik, trim interior halus seperti efek serat kayu pada panel fasia dan roda kemudi, tempat duduk yang bisa diatur yaitu dengan menyesuaikan kursi kapten depan bisa menghadap belakang dan melipat baris kedua dari kursi datar ke bantal kursi, kapasitas penumpang 7 atau 8 orang.
Interior yang terdapat pada mobil Nissan Elgrand tahun 2008 diantaranya keyless entry, sound system 9 speaker bose, DVD player dengan 5.1 surround sound, self cornering headlight, dual sunroofs, bluetooth.

Seperti model yang paling baru yang diproduksi oleh Nissan dengan fitur keyless go untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Elgrand tipe Highway Star, Rider, X dan XL ada fitur sistem GPS yang diperuntukan untuk Jepang .

Dibawah ini Tampilan Mobil Nissan Elgrand E51




Tampilan Interior mobil secara keseluruhan



Kesimpulannya menurut saya mobil Nissan Elgrand E51 merupakan jenis MPV mewah yang memiliki penampilan yang bagus dan tidak kalah dengan pesaingnya, demikian pula pada bagian interior desainnya mewah ditambah lagi dengan adanya fitur-fitur canggih didalamnya. Ruang bagasi cukup luas dalam minivan ini apalagi kursi bisa dilipat dan merupakan mobil keluarga yang sangat nyaman dikendarai, bisa muat 8 orang juga lega.

No comments:

Post a Comment