Friday, May 8, 2015

Mobil Nissan X-Trail 2005

Nissan X-Trail 2005

Mobil Nissan X-Trail 2005 menampilkan varian baru yaitu Stt yang berada diantara varian St dan Xt. Varian baru ini hanya berubah pada penampilannya saja seperti gril dengan slot 'V' mengapit logo Nissan dan pada bagian depan kini dilengkapi front guard bar sehingga menambah kesan maskulin. Tidak hanya itu pada varian Stt penambahan aksen terdapat pada bagian samping dengan side step dan over fender berwarna gelap,spion desain baru, TV mobil touch screen dan adanya roof rack sehingga menambah kesan gagah, sedangkan monitor TV digunakan pada varian Xt.

Nissan X-Trail Stt merupakan varian terbaru dengan penampilan yang lebih macho dibanding kedua varian lainnya. Nissan X-Trail Stt ini menekankan pada fungsional oriented. Pesona tipe Stt memang berbeda dari segi positioning X-Trail Stt menjembatani Nissan X-Trail St yang merupakan tipe standard dan Nissan X-Trail Xt yang merupakan top of the line dengan segala fitur kenyamanan dan kemewahannya juga mengarah kepada bentuk yang lebih gagah. Mesin yang dimiliki Nissan X-Trail tipe Stt masih sama dengan dua pendahulunya yakni 2,5 liter, 4 silinder segaris yang menghasilkan tenaga maksimum 178 PK.

Eksterior mobil Nissan X-Trail 2005 yaitu pada bagian belakang mobil adanya penempatan back side moulding dan pilihan warna juga lebih banyak, atraktif dan mencolok seperti merah menyala (burning red), yang sebelumnya telah ada pilihan warna lain yaitu dark blue pearl,beige metalic,black solid, misty green metalic,dan titanium silver matalic. Nissan mempunyai rancangan kontemporer seperti penggunaan bodi menokok dan suspensi independen pada semua roda. Nissan X-Trail 2005 ini ditujukan lebih untuk on road. Penggunaan fender berbahan polimer selain untuk mengurangi berat, bahan ini elastis sehingga apabila terjadi benturan dibawah 40 km/jam bahan akan kembali ke bentuk semula. Namun jika lebih bahan tersebut harus diganti karena bahan akan pecah.

Adapun inetrior yang dimiliki Nissan X-Trail varian Stt yaitu bentuk kabin yang tampak fungsional, meskipun jok tidak dilapisi kulit, kesan modern terlihat pada panel meter yang ditempatkan ditengah, dibawahnya sistem audio yang diapit cooler. Kenyamanan berkendara pun semakin terasa dengan adanya DVD yang dilengkapi layar LCD dengan pengoperasian touch screen. Konfigurasi jok bisa diatur seperti untuk menambah ruang muat, jok belakang dapat dilipat rata sehingga penggunaan ruang muat bisa dimanfaatkan. Selain itu bahan lantai menggunakan serat kaca yang diperkuat bahan plastik sehingga mudah dibersihkan. Kabin X-Trail untuk 5 penumpang yang tetap optimal sehingga ruang kepala dan kaki cukup lega. Beberapa kompartemen penyimpanan dapat ditemui misalnya konsol tengah yang berfungsi pula sebagai arm rest, terdapat pula cup holder. Pada sudut atas dasbor terdapat pula bingkai yang berfungsi sebagai cup holder.

Kehadiran Nissan X-Trail tipe Stt selain untuk memperkuat dan melengkapi line up X-Trail yang ada diharapkan juga dapat memperkokoh brand image Nissan sebagai mobil SUV No.1 di Indonesia.

Dibawah ini contoh mobil Nissan X-Trail 2005


Jadi kesimpulannya menurut saya, penampilan mobil Nissan X-Trail 2005 terlihat lebih macho,gagah  dan ada pula pilihan warna yang mencolok, sedangkan bagian dalam atau interior bagus, mewah dan modern. Untuk mesin masih sama dengan pendahulunya sehingga masih senyaman dan senikmat pendahulunya.

No comments:

Post a Comment