Friday, July 10, 2015

Mobil Mercedes Benz E Class 2015

Mercedes Benz E Class 2015

Mobil Mercy seri E Class merupakan salahsatu sedan mewah unggulan Mercy yang sangat diminati pasar premium. Ada lima varian baru yang dikeluarkan Mercy dari seri E Class ini yaitu E 400 Cabrio AMG, E 400 Coupe AMG, E 200 Coupe AMG, E 400 AMG Estate dan E 250 Estate AVA. Menurut Claus Weidner selaku Presiden CEO PT MBI, kesuksesan Mercedes Benz telah terbukti telah diterima masyarakat Indonesia dan akan menjadikan varian Cabrio dan Coupe sebagai simbol status high class yang mencerminkan citra sukses dan kualitas. Dari kelima varian tersebut harga termurah E 200 Coupe AMG dibanderol sekitar 900 jutaan sedangkan yang termahal yaitu varian E 400 AMG Estate yaitu kurang dari 1,5 milyar.

Secara umum desain mobil The New E Class ini lebih segar dan tampil sporty dibanding dengan yang sebelumnya. Bagian ujung depan mobil memiliki aspek yang mengalir dengan bagian bonet yang tergabung dengan radiator dan desain lampu depan baru seolah-olah dalam satu pieces, headlamp dan paduan standar LED memberikan kesan elegan, estetika dan keamanan, desain sayap bumper depan memiliki posisi lebih rendah dari tepinya memberikan kesan sporty. Dilihat dari samping terdapat lekukan garis yang memanjang menuju belakang, wheel base panjang dan overhang pendek sehingga membuat proporsi sedan khas. Pada bagian belakang mobil terdapat lampu ekor horizontal dengan teknologi LED yang memungkinkan intensitas cahaya yang berbeda sesuai dengan kebutuhan fungsi pencahayaan masing-masing.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Mercedes Benz E400 Coupe AMG 2015





Seri E 400 Cabrio AMG


Dibagian dalam interior mobil The New E Class menawarkan interior bergaya dengan pilihan kustomisasi maksimum. Elemen trim alumunium menarik dan jam analog yang terdapat pada konsol tengah, lalu desain baru 3 tube instrumen cluster dan head unit display dengan layar datar menunjukan fungsionalitas dan trend setting, warna interior baru beige sutra, coklat espresso, seashell grey, chestnut brown, crystal grey, dan porcelain tone in tone, atau gabungan warna-warna kontras. Jok kursi bisa beralur melintang fabric dan ARTICO man made leather dan bisa beralur vertikal leather dan nappa leather dengan pilihan jok kursi multicolour. Ada pengaturan suhu otomatis, ECO start/stop function dan panoramic slidding sunroof standar terdapat pada E 400. Fitur lainnya yaitu adanya multimedia dan audio system diantaranya audio 20 CD, entertainment system pada kursi belakang  dengan 2 layar 17,8 cm, Harman kardon dan logic 7 surround sound system serta media interface.

Fitur-fitur keamanan dan keselamatan baik sebelum kecelakaan, pada saat terjadi kecelakaan maupun setelah terjadi kecelakaan yang terdapat pada The New E Class diantaranya Adaptive High Beam Assist Plus (ada pada E 250 dan E 400), Active Parking Assist termasuk Parktronic, Adaptive Brake System with hold function, Anti Lock Braking System (ABS), Acceleration Skid Control (ASR), Attention Assist, Active Lane Keeping Assist (option pada saat situasi kritis). Lalu pada saat sedang terjadi kecelakaan ada fitur airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, Active bonnet (tidak terdapat pada seri AMG), kneebag untuk driver, NECK PRO head restraints untuk kursi depan, Pelvisbags untuk pengemudi dan penumpang depan, sidebags untuk pengemudi dan penumpang depan, dan windowbags untuk pengemudi dan penumpang depan.

Fitur keamanan dan keselamatan lainnya setelah terjadi kecelakaan guna mengurangi kerusakan dan keselamatan pengendara dan penumpang diantaranya memberikan perlindungan terbaik dengan cara mesin dapat dimatikan secara otomatis dan pasokan bahan bakar dapat terhenti, interior lampu bahaya dan darurat dapat mengaktifkan secara otomatis untuk menurunkan resiko kecelakaan dan dapat menemukan mobil, mekanisme penguncian pintu dapat secara otomatis terbuka sehingga lebih mudah untuk melarikan diri, kecelakaan sendi antara sayap dan pintu dapat membuat pintu mudah membuka setelah tabrakan frontal.

Mobil Mercy E 200 memiliki 1991 cc dengan tenaga yang dihasilkan 135 HP/5500 rpm dan torsi 270 Nm/1200-4000 rpm, kecepatan akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam kurun waktu 8,2 detik saja dan mencapai kecepatan puncak 233 km/jam, kapasitas tangki 59 liter. Konsumsi bahan bakar untuk dalam kota 8.4-8.0  /100 km, sedangkan untuk luar kota konsumsi bahan bakar 5.3-5.3 /100 km dengan emisi CO2 151-142 g/km dan drag kooefesien 0.26 serta transmisi automatic. Ukuran ban 17 inch, radius putar 11.28 m.

Sedangkan pada mobil Mercy E 250 AVA dengan mesin bensin 4 silinder inline dengan direct injection dan turbocharging dengan penggerak roda belakang, kapasitas mesin 1991 cc dengan tenaga yang dihasilkan 155 HP/5500 rpm dengan torsi 350 Nm / 1200-4000 rpm, kecepatan akselerasi mobil 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 7.4 detik, dan mencapai kecepatan puncak 243 km/jam, kapasitas tangki 59 liter. Konsumsi bahan bakar untuk dalam kota 7.7-7.5  /100 km, sedangkan untuk luar kota konsumsi bahan bakar 5.1-4.8 /100 km dengan emisi CO2 142-135 g/km dan drag koefesien 0.26 serta transmisi 7G TRONIC PLUS, trasmisi ini diklaim memiliki konfigurasi dinamis, kenyamanan pergeseran dan potensi penghematan bahan bakar yang tinggi.

Eksterior Mercy E 400 AMG EState memiliki desain antara Avantgarde dan AMG Sport, hal ini dapat terlihat pada bagian apron depan dan belakang, saluran udara, louvre ganda, sistem pembuangan dengan knalpot kembar chrome trim, sunroof sliding panoramic, suspensi sport ride control, dan sistem pengereman AMG performa tinggi, velg alloy 18 inch dengan 5 palang kembar, pada kaliper rem depan terdapat tulisan Mercedes Benz, lampu LED yang terintegrasi pada bumper depan, lempu belakang juga menggunakan lampu LED dan serat optik sehingga pencahayaan lebih jelas.

Pada bagian interior mobil Mercy E 400 AMG Estate jok kursi, pusat kemudi dan tuas perpindahan transmisi dilapisi kulit nappa berwarna hitam.

Mercy E 400 AMG Estate didukung oleh mesin bensin V6 dengan turbocharging dan 7G TRONIC yang diklaim memiliki peningkatan performa, effisiensi energi yang lebih besar, kenyamanan dan rendahnya emisi CO2. Kapasitas mesin 2.996 cc dengan tenaga yang dihasilkan 333 HP dengan torsi 480 Nm dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5.4 detik, konsumsi bahan bakar 7.4-7.3 liter per 100 km dengan kecepatan maksimalnya bisa mencapai 250 km/jam. Mercy E 400 AMG Estate memiliki teknologi pada daya redam disuspensi sport dan sistem direct steer elektro mekanis sehingga memberi keuntungan penghematan bahan bakar yang cukup besar, hal ini dikarenakan energi besar hanya untuk manuver. Fitur lainnya yaitu Keyless Go (membuka dan menutup pintu tanpa kunci elektronik. Selain itu mobil ini juga ramah lingkungan, hal ini dikarenakan dengan melalui katup injeksi dengan piezo injectors konsumsi bahan bakar bisa optimal, emisi rendah, pengurangan kebisingan dan cold starting baik. Lalu ada fitur ECO start/stop yang memiliki fungsi effisiensi bahan bakar dengan mematikan mesin pada saat mobil dalam keadaan diam secara otomatis. Adapun fitur keamanan dan keselamatan yang ada pada mobil Mercy E 400 AMG Estate diantaranya Airbags, Acceleration Skid Control (ASR), Anti Lock Braking System (ABS), Attention Assist, Electronic Stability Program (ESP), Brake Assist (BA), sistem monitoring tekanan udara ban dan perlindungan bagian bawah body.

Kesimpulannya menurut saya, mobil Mercedes Benz seri E Class memiliki bentuk dengan kesan sporty, elegan, mewah dan ekslusif. Dan menurut saya semua seri mobil Mercy ini keren baik dilihat dari bagian eksterior maupun interior serta fitur keamanan dan keselamatan yang betul-betul diperhatikan.

No comments:

Post a Comment