Tuesday, July 7, 2015

Mobil Mercedes-Benz CLA Class 2015

Mobil Mercy CLA Class 2015


Mobil Mercy merupakan mobil buatan Jerman, mobil mercy sendiri terbagi menjadi beberapa kelas yaitu A-Class, B-Class, CLA Class, C-Class, C-Class Coupe, E-Class, E-Class Cabriolet, E-Class Coupe, S-Class, M-Class, GL-Class, CLC Class, dan SLS Class.

CLA merupakan produk ketiga Mercedes Benz yang memakai basis kompak terbaru setelah A-Class dan B-Class. CLA Class ditujukan untuk memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan sedan kompak dinamis dengan performa tinggi dan hemat bahan bakar. Mercedes-Benz atau yang sering disebut Mercy varian CLA Class termasuk kedalam sedan coupe dengan 4 pintu dan terbagi dalam dua tipe yaitu Urban dan Sport. Mobil Mercy CLA Class menampilkan standar baru dari desain avant-garde coupe di segmen mid-luxury sedan dan mobil CLA Class 200 Urban dan CLA Class 200 Sport ini ditujukan untuk mendobrak kelas pasar sedan premium berukuran sedang yang ada pada saat ini dengan harga paling murah diantara mercy kelas lain yang dibanderol dengan harga kurang lebih 600 jutaan untuk CLA Class 200 urban. Mobil Mercy CLA Class dibangun berdasarkan pengembangan CLS Class yang juga menciptakan kelas baru di pasar otomotif.

Tampilan mobil Mercy CLA Class tampak sporty dan elegan dengan velg berukuran 18 inch, berbeda desain antara tipe Urban dan Sport. Perbedaan itu terlihat pada desain bumper depan, grille depan dan bumper belakang pada diffusernya. Pada CLA Class 200 Urban memiliki desain depan dengan kisi-kisi radiator berlian dengan pin hitam, dibagian belakang menggunakan diffuser chrome dengan knalpot kembar, jok menggunakan Artico man-made leather / corumba fabric, velg 18 inch 5 twin spoke light alloy wheel dan trim bergelombang warna silver. Sedangkan pada CLA 200 Sport desain depan memiliki kisi-kisi radiator berlian dengan pin chrome, diffuser sama dengan warna kendaraan dengan knalpot kembar, kaliper rem roda depan dengan tulisan Mercedes Benz, jok menggunakan Artico man-made leather / dinamica microfiber dengan jahitan warna merah, velg 18 inch AMG 5 twin spoke light alloy wheel, trim alumunium dengan garis-garis halus, 3 spoke multifunction sports steering wheel, Mercedes Benz sendiri mengklaim bahwa desain eksterior CLA merupakan desain paling aerodinamis dari mobil-mobil produksi lainnya dengan nilai drag koefesien 0,26. Adapun pilihan warna mobil Mercy CLA Class 200 diantaranya black, white, silver, red dan grey.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Mercedes Benz CLA Class 200




Fitur lainnya yang dimiliki mobil Mercy CLA Class 200 diantaranya lampu depan Bi xenon sehingga memberikan visibilitas baik dijalanan tanpa efek menyilaukan, kursi pengemudi elektrik dengan memori yaitu mampu menyimpan tiga posisi berbeda untuk kursi pengemudi yang disesuaikan secara elektrik. Audio 2.0 dengan CD changer yaitu sistem multimedia yang menggebungkan hiburan dan informasi, Air Conditioning System terintegrasi dengan sistem pemanasan, ventilasi dan pendinginan. Selain itu ada Illuminated Door Steel Panel memberikan karakter ekslusif, 7G DCT otomatis yaitu tuas direct select dan paddle pergeseran kemudi untuk kenyamanan berkendara. Attention Assist yaitu memberikan keselamatan berkendara dengan memantau perilaku mengemudi untuk mengawasi tanda-tanda mengantuk dan Active Parking Assist yaitu memandu kendaraan masuk dan keluar ruang parkir paralel.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mercedes Benz CLA Class 200



Mesin yang digunakan M270 dengan kapasitas mesin 1.595 cc 4 silinder turbocharged dengan teknologi transmisi kopling ganda 7G DCT dengan kekuatan yang dihasilkan 156 HP pada putaran 5300 rpm dengan torsi maksimal 250 Nm pada 1750-4000 rpm. Waktu 8,5 detik mampu diraih CLA dengan kecepatan 0-100 km/jam.

Mobil Mercy memang tergolong mobil mewah yang umumnya ditujukan dan dipakai para pengusaha, kelas atas dan pejabat. Sedangkan mobil Mercy CLA Class ditujukan untuk para eksekutif muda yang berjiwa muda dan ingin tampil sporty dan dinamis serta hemat bahan bakar.

Kesimpulannya menurut pendapat saya, seperti pada umumnya mobil Mercy memiliki tampilan eksterior dan interior yang modern dan elegan serta mewah. Dilihat dari harga, mobil Mercy juga terkenal sangat mahal akan tetapi sebanding dengan tampilan dan fitur-fitur canggih didalamnya yang menekankan kenyamanan dan keselamatan berkendara. Kenyamanan yang dapat diperoleh dari mobil ini yaitu suspensi dan bantingannya yang amat sangat halus sehingga berkendara menggunakan mobil ini benar-benar sangat nyaman, lalu ditambah dengan fitur-fitur canggih yang ada menjadi wajar dan sebanding dengan harga jualnya yang sangat mahal.  Saya sendiri suka dengan bentuk dan tampilan nya baik eksterior maupun interior mobil Mercy CLA Class 200 terutama tipe Sport yang maskulin dan sporty dan semoga saya bisa memilikinya.


No comments:

Post a Comment