Monday, May 25, 2015

Mobil Nissan March 2015

Nissan March 2015

Mobil Nissan March merupakan salah satu jenis mobil hatchback (bentuk mobil penumpang 2 baris berbasis sedan dengan bagian belakangnya lebih pendek dan pintu bagasi yang menyatu dengan kaca belakang) dimana ukuran body mobil tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Ukuran dimensi body mobil 3.780 x 1.665 x 1.525 (PxLxT) mm, radius putar 4.5 m, dan kapasitas tangki bahan bakar 41 liter. Kapasitas penumpang 5 orang.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Nissan March 2015

Tampak depan

Tampak Belakang



Kapasitas mesin terdiri dari dua yaitu 1.2 L dan 1.5 L. Mesin yang digunakan HR12DE 3 DOHC untuk kapasitas mesin 1.2 L dengan daya maksimal 76 PS di 6000 rpm dan untuk mesin 1.5 L menggunakan mesin HR15DE dengan teknologi Continuosly Variable-valve Timing Control (CVTC) dapat menyemburkan daya maksimal 102 PS di 6000 rpm. Varian mobil Nissan March 2015 diantaranya 1.2 MT, 1.2 AT, 1.2 XS AT (high grade matic), 1.5 MT, dan 1.5 AT. Perbedaan dari varian yang ada yaitu transmisi yang digunakan pada tipe MT 5 speed sedangkan XS dan AT 4 speed. Sistem fuel ECCS untuk semua tipe. Warna yang tersedia yaitu olive green, red metallic, pink metallic, pearl white, silver metallic dan black metallic.

Pada bagian depan mobil gril bentuk V strut dilapisi chrome, headlamp ukuran besar, bumper depan lebih besar dibandingkan dengan yang sebelumnya, LED pada lampu belakang, lower bumper black (1.2 MT dan 1.2 AT) sedangkan yang lainnya paduan black dan chrome, door mirror electric dan sewarna dengan body (1.2 MT, 1.2 AT dan 1.2 XS AT) sedangkan yang lain door mirror electric, sewarna dengan body dan bisa dilipat). Foglamp ada pada tipe 1.2 XS AT, 1.5 MT dan 1.5 AT dan side body molding ada pada tipe 1.5 MT dan 1.5 AT, velg alloy 15".

Pada bagian interior mobil warna hitam, slide, reclining dan lifter (pengemudi), power window one touch up/down, anti pinch (driver), audio sistem integrated DIN with AM/FM, CD, MP3 + aux, USB 4 speaker, high capacity storage with foldable rear seat (60:40), tilt steering. Selain itu untuk tipe XS ada tambahan fitur steering audio control, cluster c piano black, AC auto, foglamp, chrome lower bumper .

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil Nissan March 2015



Fitur keselamatan yang ada pada Nissan March 2015 yaitu SRS dual Airbag, seat belt, security alarm with shock sensor, untuk immobilizer, i-key, parking sensor (with 4 sensor), speed sensoring auto lock dan VDC ada pada tipe 1.5 MT dan 1.5 AT, remote key (1.2 MT dan 1.2 AT), keyless entry, ABS, EBD dan BA hanya ada pada tipe XS, Penggunaan sistem rack steering dan pinion dengan teknologi Electronic Power Steering, ventilated disc pada bagian depan dan drums pada bagian belakang digunakan untuk memaksimalkan daya rem.

Kesimpulannya menurut saya, Nissan March dengan ukurannya yang kecil nyaman untuk dipakai, cukup dinamis dipakai kemana saja apalagi dipakai dijalan-jalan sempit dan kondisi macet, sangat simpel, dengan tampilan yang sporty dan modern serta desain interior yang cukup menarik.


No comments:

Post a Comment