Tuesday, May 26, 2015

Mobil Nissan Juke 2015

Nissan Juke 2015

Mobil Nissan Juke merupakan salahsatu jenis mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dan dikenal sebagai trendsetter segmen compact crossover Indonesia. Nissan Juke sebenarnya merupakan konsep mobil crossover yang memiliki perpaduan desain SUV dan sedan sehingga mampu melintasi medan yang cukup berat seperti jalanan rusak. Kapasitas penumpang 5 orang.

Nissan Juke mempunyai ukuran dimensi 4.135 X 1.765 X 1.565 mm, kapasitas tangki bahan bakar 52 liter, suspensi dilengkapi dengan sub frame memberikan handling yang optimal sehingga akan meningkatkan stabilitas saat bermanuver serta memberikan kenyamanan saat berkendara, ukuran velg 15". Mesin yang digunakan HR15DE dengan kapasitas mesin 1.5 liter memiliki 4 silinder DOHC yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 114 PS pada putaran mesin 6000 rpm. Transmisi yang digunakan Xtronic CVT, selain itu spesifikasi Nissan Juke yang dilengkapi dengan dual CVTC dan dual injector akan secara singkat meningkatkan presisi pemakaian bahan bakar yang maksimum, efisien tinggi dan peledakan daya yang sangat baik. Mesin juga telah terintegrasi dengan fitur new  Electric Power Steering (EPS). 

Pada tampilan fascia depan terlihat perpaduan antara SUV dan sedan, grill radiator berukuran kecil tapi memanjang, pada bagian tengah grill depan bentuk v dengan aksen chrome, headlamp bentuk bundar dan lampu pendukung dibagian atas samping kap mobil berbentuk memanjang. Bumper depan berukuran cukup besar, dan foglamp berukuran kecil. New front combination lamp dengan LED signature, lampu utama with projector xenon. Pada bagian samping mobil lampu sein LED terdapat pada bagian spion, velg warna hitam, aksen lampu belakang LED signature desain bentuk huruf L. Pada area foglamp dan grill terdapat ornamen honeycomb baru dan desain baru aksen honeycomb juga terdapat dikanan dan kiri mobil sekitar area lampu reflektor. Warna mobil yang tersedia yaitu floral white, phantom black, smokey grey metallic, diamond silver metallic, pasific blue dan burning red. Mobil Nissan Juke 2015 terdiri dari dua yaitu New Nissan Juke RX dan Juke Revolt.

Seri RX terbagi dua berdasarkan warna/aksen dalam interior yaitu RX Red interior dan RX Black interior, demikian pula Juke Revolt ada dua yaitu Revolt Red interior dan Revolt Black interior. Mobil Nissan Juke RX Black mempunyai headlamp projector with xenon auto levelizer, front signature LED lamp, I-CON mode (Eco, Normal, Sport), sedangkan pada Nissan Juke RX Red dilengkapi dengan sporty leather seat with red accent, rear lamp with LED signature, layar sentuh 7 inch 2-DIN. Mobil Nissan Juke Revolt Black interior mempunyai front dual SRS airbags (driver & assisten), front dan rear lower bumper finisher, leather steering wheel with switch control. Sedangkan pada Nissan Juke Revolt Red interior dilengkapi dengan sporty leather seat with red accent, front dan rear lower bumper finisher serta fitur ABS, EBD dan BA.

Juke Revolt merupakan varian terbaru dengan desain agresif dan dilengkapi dengan beragam body sticker sehingga lebih personal pada hood dan back door, side window dan side door. Selain itu, bagian eksterior lainnya new head lamp finisher, new front bumper finisher, new front lower bumper, new side mirror with different colour, new roof spoiler, black 17" alloy wheels, dan new rear lower bumper.

Dibawah ini Tampilan Mobil Nissan Juke 2015

Varian RX Tampak depan



Varian RX Bagian Belakang



Varian Revolt Tampak Depan

Revolt Tampak Belakang


Lekukan aerodinamis tampak terlihat pada bagian kabin mobil dengan perpaduan warna full two tone silverstone dan black, setir berlapis kulit dengan steering switch control untuk audio dan telp serta pengaturan tilt steering. Selain itu, ada I-CON mode untuk pengaturan mode berkendara dan suhu kabin, automatic AC display yang memberikan display untuk mengatur kesejukan didalam mobil dengan mudah, dan dengan adanya map akan memberikan sistem navigasi yang semakin memudahkan berkendara. Ada Multi Information Display (MID) yang menyajikan konsumsi rata-rata bahan bakar, jam, sisa bahan bakar, temperatur serta lama berkendara. Lalu ada tambahan head unit yang menggunakan layar sentuh 7", MP3, USB, AUX, Voice comand, bluetooth, DLNA dan EZ-talk serta radio.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil Nissan Juke 2015

Varian RX Red

Varian Revolt Red


Fitur keamanan Nissan Juke 2015 ini juga dilengkapi dengan seat belt, SRS airbag sistem, immobilizer dan alarm with shock sensor, untuk sistem pengeremannya ada fitur Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Selain itu mobil Nissan Juke juga dilengkapi rear parking sensor dan rear view camera.

Kesimpulannya menurut pendapat saya mobil Nissan Juke dari tampilannya sangat sporty tapi modern, dengan desain yang lebih stylish begitu pula pada bagian interior nyaman dan cukup mewah dengan beberapa fitur yang terdapat didalamnya ditambah lagi dengan adanya aksen warna yang ditambahkan didalam mobil seperti aksen merah menambah keunikan mobil ini. Adanya varian Juke Revolt sebagai varian terbaru dengan desain agresif cocok dipakai untuk anak muda karena lebih dinamis dan keren.

No comments:

Post a Comment