Monday, June 8, 2015

Mobil Suzuki Swift 2015

Suzuki Swift 2015

Mobil Suzuki Swift digolongkan kedalam jenis kendaraan Hatchback, dimana pada tahun 2000 generasi mobil Suzuki Swift pertama kali diproduksi. Mobil Suzuki Swift ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kaum urban yang menginginkan mobil yang praktis,dinamis, modern, handal serta ekonomis dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil hatchback para pesaingnya.

All New Swift terdiri dari tipe GX, tipe GL, tipe sport, tipe GS dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis. Selain itu ada Suzuki Swift Windsong Edition. Pilihan warna Suzuki Swift diantaranya radiant red pearl, pearl white, burgundy pearl, cool black metallic, kashmier blue pearl, silky silver metallic, dan purplish silver metallic. 

All New Swift menggunakan mesin dengan generasi terbaru yaitu K14B VVT DOHC seperti yang digunakan mobil Suzuki Ertiga. Kapasitas mesin 1400 cc, dengan cc lebih kecil dari varian sebelumnya maka konsumsi bahan bakar jadi lebih irit, tenaga yang dihasilkan 95 PS/6000 rpm dengan torsi maksimal 130 Nm pada putaran mesin 4000 rpm. Dimensi ukuram mobil 3.850 x 1.695 x 1.510 mm, ground clearance 140 mm, radius turning 5.2 m, fuel distribution dengan Multi Point Injection, Electronic Power Steering, ukuran ban 185/55 R16, kapasitas tangki bahan bakar 42 liter, dan kapasitas penumpang 5 orang.

Desain terbaru All New Swift masih tetap memiliki sentuhan khas Eropa yang stylish, dengan masih mengandalkan desain eksterior rancangan Giugerro Giurgetto yang merupakan maestro aerodinamika. Desain U shape pada facia depan menjadi signature line baru pada mobil All New Swift yang atraktif dan tampil lebih agresif. Lampu depan menggunakan jenis proyektor dengan latar hitam, LED daytime running, lampu belakang dengan desain baru tampilan lampu sein yang sempit dan melebar kesamping, sentuhan krom pada gagang pintu.

Pada desain interior sensor parkir yang berada di trim atas, spion lipat otomatis, tombol on-off mesin, jendela otomatis pada sisi pengemudi.

Fitur-fitur yang ada pada mobil All New Swift diantaranya seatbelt dengan fungsi ELR dan pengatur ketinggian, Dual SRS airbag, side impact beam disisi-sisinya, bodi ringan dengan perlindungan Total Effective  Control Technology (TECT) body system yang mampu menyerap getaran sehingga sangat aman saat terjadi benturan, ABS, EBD, alarm system, dan Immobilizer. Pada tipe GL belum memiliki dual SRS airbag. Pada tipe GX ada fitur keyless entry dan push start system yang memudahkan keluar masuk mobil dan menyalakan mesin tanpa harus memutar kunci mobil. 

Pada Suzuki Swift Sport memiliki spesifikasi ground clearance 130 mm, tenaga yang dihasilkan 136 PS/6900 rpm dengan torsi maksimal 160 Nm pada putaran mesin 4400 rpm, transmisi ada 2 pilihan 6MT dan yang menggunakan transmisi CVT, ukuran ban 195/50 R16 alumunium alloy wheel, pilihan warna ada 2 yaitu white pearl dan champions yellow.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Suzuki Swift Sport




Interior


Suzuki Swift tipe GS merupakan varian swift standar dengan sentuhan yang sporty. Pada bagian depan tampilan mobil Suzuki Swift tipe GS memiliki lampu HID Proyektor dan auto levelling headlight yang merupakan bagian adopsi dari varian sport dan mika yang berwarna gelap, pada bagian belakang dilengkapi new rear up spoiler yang ditambah dengan combination lamp yang menyatu dengan kontur bodinya sehingga memberikan kesan sporty dan aerodinamis. Ada dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. Pada bagian interior didominasi dengan warna gelap, aksen silver dikemudi dan beberapa panel lainnya, lapisan kulit pada kemudi dan shift knob serta keyless entry dengan tombol start stop, ditambah dengan penyetelan telescopic adjustable steering wheel guna memudahkan mencari posisi berkendara yang nyaman sesuai postur tubuh, new seat cover dengan sentuhan silver stitch juga silver stitch shift knob, high grade meter cluster dan Multi Information Display (MID) digital dengan fitur indikator jam, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar hingga suhu diluar kabin, auto climate yaitu pengoperasian Ac dengan fitur auto control switch yang mampu menyesuaikan suhu kabin secara otomatis sesuai dengan suhu yang diharapkan dan pada transmisi otomatis ada fitur new cruise control yaitu sistem elektrik yang dapat membantu pengemudi menjaga kecepatan secara konstan tanpa harus menginjak pedal gas. Mesin yang digunakan sama dengan varian lain yaitu K14B DOHC VVT dengan kapasitas 1,372 cc, 16 inch alloy wheel. Menurut pihak Suzuki sendiri mobil Swift tipe GS ini cukup ramah lingkungan dan irit bahan bakar karena didukung dengan adanya metal timing chain dan drive by wheel serta intake manifold berbahan plastik.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Suzuki All New Swift GS 2015


Interior



Fitur lainnya yang ada pada Suzuki All New Swift tipe GS diantaranya Dual SRS airbag, keyless push start/stop system, keyless entry system, ABS, EBD, TECT, side impact beam, Noise Vibration dan Harshness (NVH) dengan rekatan komponen yang lebih kuat dan dilengkapi dengan peredam optimal untuk mengurangi getaran didalam kabin dan suara bising dari luar. Adapun warna varian All New Swift GS ada 3 yaitu pearlsnow white, metallic star silver, pearl super black. 

Suzuki Swift Windsong memiliki tampilan eksterior dengan grafis lebih segar dengan perpaduan warna menarik antara putih disekujur bodi mobil dan ada beberapa warna kuning dibagian samping dan buritan serta warna hitam yang melengkung dari depan sampai ke belakang, lalu pada jok dibalut warna hitam dengan warna kuning pada jahitannya. Ada fitur parking sensor, electrical folding mirror, push button start, restyle bumper, ada lapisan warna silver disekeliling fog lamp. Mesin yang digunakan K-series dengan kapasitas 1.2 liter dan mesin diesel DDis 1.3 liter. Menurut pihak Suzuki Swift ini memiliki tingkat effisiensi bahan bakar lebih baik dibandingkan dengan model standar yaitu 20,4 km/liter untuk mesin 1.2 liter dan 25,3 km/liter untuk mesin diesel 1,3 liter yang sedikit lebih baik. Fitur audio system new sony touchscreen dengan CD, DVD, bluetooth dan USB port.

Dibawah Ini Tampilan Suzuki Swift Windsong Edition




Interior




Menurut pendapat saya, mobil  All New Swift GS memiliki tampilan yang menarik, agresif, sporty dan trendy serta aerodinamis. Suzuki Swift Windsong tampilan keren, sporty dan jiwa anak muda banget, begitu pula dengan desain interiornya tampak simple, dan keren dengan jahitan jok  dan setir berwarna kuning. Suzuki All New Swift tampilan beda dari jenis mobil Hatcback lainnya, mobil Swift memiliki sentuhan Eropa dan mobil ini bisa menjadi salahsatu pilihan mobil hatcback yang praktis, handal, stylish, irit bahan bakar, dengan handling yang ringan, nyaman dan harga mobil yang kompetitif.


No comments:

Post a Comment