Saturday, June 13, 2015

Mobil Mitsubishi Pajero Sport 2015

Mitsubishi Pajero Sport 2015

Mobil Mitsubishi merupakan perusahaan mobil yang berasal dari Jepang, di Indonesia mobil Mitsubishi banyak jenisnya baik mobil sport, keluarga maupun truck. Salahsatu jenis mobil sport yaitu Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Pajero termasuk kedalam kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Ada beberapa jenis varian mobil Mitsubishi Pajero Sport yaitu Pajero Sport GLX, GLS, Exceed dan Dakar serta Pajero Sport V6. Adapun pilihan warna mobil Mitsubishi pajero sport yaitu black mica, white pearl, cool silver metalic (tidak tersedia untuk tipe V6), deep blue mica hanya tersedia untuk tipe V6, medium red dan Quartz brown metallic serta titanium grey (tidak tersedia untuk tipe GLX). Kapasitas penumpang 7 orang.

Dimensi Ukuran New Pajero Sport 4.695 x 1.815 x 1.840 mm, ground clearance 215 mm, mesin menggunakan 2.5 L DOHC Commonrail Turbocharged and intercooled (4D56) 4 silinder, dengan isi silinder 2,477 cc, tenaga yang dihasilkan 136 PS/3500 rpm dengan torsi maksimal 314 Nm, sistem pemasukan bahan bakarCommonrail (low pressure) Direct injection, bahan bakar diesel, kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, ukuran ban tipe GLX 16 inch alloy wheel sedangkan tipe yang lainnya menggunakan ukuran ban 17 inch alloy wheel. Pada tipe sport V6 menggunakan mesin V6 3.0 L SOHC MIVEC (6831) tenaga yang dihasilkan 220 PS/6250 rpm dengan torsi maksimum 28.7 Kgm/4000 rpm, fuel system ECI MULTI.

Adapun perbedaan spesifikasi tipe GLS, GLX, Exceed dan Dakar diantaranya mesin yang digunakan 4D56 (tipe GLS, GLX dan Exceed) sedangkan Dakar menggunakan mesin 4D56 high power type. Tenaga yang dihasilkan 136 PS /3500 rpm dengan torsi maksimal 32 Kgm/2000 rpm (tipe GLS, GLX dan Exceed), 178/4000 dengan torsi maksimal 36/1800 (tipe Dakar). Radius turning 5.6 m. Type transmisi INVECS II with sport mode kecuali tipe GLS dan GLX, manual 5 speed (GLS dan GLX), Automatic 4 speed (Exceed) dan Automatic 5 speed (Dakar, V6), ukuran ban tipe GLX  265/70 R16 dan untuk tipe GLS, Exceed dan Dakar, serta V6 ukuran ban 265/65 R17. Paddle shift hanya ada pada tipe Dakar dan V6. Mitsubishi Pajero Sport dakar memiliki perubahan pada emblem Variable Geometry Turbo (VGT) yang terletak dibagian bawah spion sebelah kanan dan berfungsi sebagai pengontrol turbin agar mampu mengeluarkan torsi maksimal dan pada saat mobil melaju dengan kecepatan rendah maka VGT mampu mengeluarkan tenaga maksimal, begitu pula dengan kecepatan tinggi.

Tampilan mobil Mitsubishi Pajero 2015 memiliki tampilan baru dengan bumper dan grille baru. New fog lamp, retractable outer door mirror yaitu spion berlapis chrome yang dilengkapi dengan lampu sein ada pada semua tipe kecuali tipe GLX. lampu LED Daytime Running Light dibagian headlamp menambah kesan modern. HID auto leveling dan washer head lamp dimana sistem pencahayaan tidak akan mendapatkan masalah apapun dengan perangkat penyemprot yang membersihkan lampu ketika kotor yang hanya ada pada tipe Dakar. Lampu Running Daylight ada pada tipe GLS, Exceed dan Dakar sedangkan pada tipe GLX tidak ada. Radiator front grille horizontal chrome (tipe Dakar). Bagian belakang dengan rear combination lamp with new clear lamp ada pada semua tipe.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Mitsubishi Pajero Sport 2015





Bagian interior dengan trim dan warna baru, serta material khusus peredam suara. Audio awitch tersedia untuk tipe Dakar, Exceed dan V6, audio system pada tipe Dakar LCD touch screen wide 2DIN multimedia with NAVI, Mitsubishi Power Sound Syatem (with high power amp 420w) + rear camera, pada tipe Exceed, GLS dan V6 menggunakan LCD touch screen wide 2DIN multimedia with NAVI + rear camera. Sedangkan pada tipe GLX 1DIN AM/FM dan CD player (MP3) with USB port.  Pada Pajero Sport V6 tambahan interior lainnya mitsubishi power sound with tweeter, dan audio switch in steering, sunroof, GPS navigation, sensor parking + camera, auto up power window. Multi Information Display ada pada tipe Dakar, Exceed dan GLS sedangkan tipe GLX tidak ada. MID diletakan diatas dashboard yang dapat menampilkan berbagai informasi mulai dari konsumsi bahan bakar, jarak tempuh hingga elevasi kendaraan. Pada tipe Dakar dan Exceed instrument panel (2-tone) warna black-beige sedangkan tipe lainnya black-grey, lalu pada jok kursi mix leather black pada tipe Dakar dan V6, pada tipe Exceed mix leather beige, sedangkan pada tipe GLS dan GLX jok kursi fabric (water repellant). Fitur lainnya yaitu height seat adjuster  ada pada semua tipe.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil Mitsubishi Pajero 2015




Menurut saya mobil Mitsubishi Pajero Sport 2015 memiliki tampilan yang modern, gagah, mengesankan karakter kuat dan kokoh. Bisa digunakan untuk melintasi daerah perkotaan maupun alam terbuka, untuk kondisi jalanan yang rusak dan berlubang tidak jadi masalah. 

No comments:

Post a Comment