Sunday, June 7, 2015

Mobil Suzuki Ertiga 2015

Suzuki Ertiga 2015

Suzuki Ertiga termasuk kedalam kendaraan jenis low Multi Purpose Vehicle (MPV), dengan kapasitas 7 penumpang. Suzuki Ertiga facelift mengalami perubahan dan penyegaran seperti pada bagian eksterior maupun adanya penambahan fitur. Dimensi ukuran mobil 4265 x 1695 x 1685 mm, sistem transmisi manual 5 percepatan, ground clearance 185 mm, kapasitas tangki 45 L, radius turning 5,2 m, Multi Point Injection fuel system, ukuran ban 185/65 R15.

Spesifikasi mesin mobil Suzuki Ertiga yaitu K14b DOHC VVT berkapasitas 1373 cc yang dilengkapi 4 silinder. Kapasitas mesin 1.4 L K-series mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 PS dengan torsi maksimum 130 Nm, dengan kapasitas mesin tersebut mobil Suzuki Ertiga mampu melewati tanjakan dengan sangat halus dan penekanan pemakaian bahan bakar hingga 25,2 km/liter sehingga konsumsi bensin menjadi lebih irit. Dengan tampilan facelift yang modern dan performa Suzuki Ertiga 2015, tambahan fitur menarik, interior mewah, suspensi empuk, dan dapur pacu Suzuki Ertiga diharapkan bisa bersaing dipasaran dengan mobil jenis MPV lainnya seperti Avanza dan Xenia yang sudah terlebih dahulu mendominasi pasar tanah air.

Tampilan eksterior Suzuki Ertiga 2015 yang dirilis bulan Juni 2015 diantaranya grille radiator berwarna chrome dengan desain tiga bilah grille lebar yang sebelumnya bentuk grille dan radiator sarang tawon. Bumper depan didesain ulang pada bagian kisi-kisi udara, lampu kabut beraksen silver dan pada bagian belakang mobil tailgate dengan balutan chrome.

Dibawah Ini Tampilan Mobil Suzuki Ertiga Tipe GL Sporty



Interior






Adapun varian/tipe mobil Suzuki Ertiga 2015 diantaranya tipe GA, GL, GX, dan GL Sporty serta GX Elegant. Pilihan warna mobil Suzuki Ertiga yaitu pearl white, graphite grey metallic, cool black metallic, serene blue metallic, radiant pearl red, burgundy red pearl dan dusky brown metallic.  

Perbedaan dari masing-masing tipe diantaranya pada tipe GA, AC single blower, Electronic Power Steering, Tilt steering, 2nd row sliding seat, side impact beam, high mount stop lamp, immobilizer, power window. Suzuki Ertiga tipe GL spesifikasi hampir sama dengan GA tetapi ada beberapa tambahan fitur yaitu sistem transmisi ada yang manual dan otomatis, AC double blower, alloy wheel, audio 2DIN AM/FM + 1 CD + MP3/WMA + USB dengan speaker 4 buah, central door lock, armrest ada pada 2nd row seat, luggage under box, dan alarm.

Suzuki Ertiga tipe GX spesifikasinya hampir sama dengan tipe GL dengan tambahan steering audio switch pada setir, tweeter 2, driver seat heigh adjuster, Dual SRS airbag, pada cluster meter terdapat MID yang menampilkan informasi tentang temperatur diluar kabin dan penggunaan bahan bakar sesaat juga rata-rata serta jam, wiper pada kaca belakang, sistem pengereman ABS dan EBD.

Suzuki Ertiga tipe GL Sporty spesifikasinya sama dengan tipe GX dengan tambahan fitur bumper depan dan belakang sporty, grille depan sporty, rear spoiler, side skirt sporty pada bagian samping mobil, velg alloy tipe sporty, ukuran ban 205/22 R16, rear uper spoiler dan ecodeme, sporty rear aerokit, mufler extension (knalpot sporty), side impact beam, keyless entry, immobilizer, dan alarm.

Suzuki Ertiga tipe GX Elegant spesifikasinya sama dengan tipe GL dengan tambahan steering audio switch, driver seat heigh adjuster yaitu fitur sabuk pengaman yang bisa diatur ketingginannya, ECO leather seat, fog lamp bezel, side under spoiler, rear under spoiler, upper under spoiler, back door garnish, mufler extension (knalpot elegant).

Dibawah Ini Tampilan Mobil Suzuki Ertiga Tipe GX Elegant





Interior


Menurut saya mobil Suzuki Ertiga bisa dijadikan salahsatu pilihan mobil keluarga jenis MPV dengan beberapa tipe varian dan juga warna mobil Suzuki Ertiga. Jika menginginkan mobil dengan tampilan sporty dan modern bisa memilih tipe GL sporty sedangkan jika menginginkan tampilan mobil dengan eksterior dan interior yang elegant bisa memilih tipe GX Elegant, selain itu tipe Elegant ini tentu fitur lebih lengkap dibandingkan varian lainnya dan harga juga lebih mahal dibandingkan dengan varian lainnya.


No comments:

Post a Comment