Thursday, June 11, 2015

Mobil Mazda 2 2015

All New Mazda 2 2015

Mobil Mazda 2 merupakan jenis kendaraan Hatchback atau city car yang berkapasitas penumpang 5 orang. All New Mazda 2 merupakan generasi ketiga dari Mazda 2 yang mengalami perubahan pada eksterior maupun interior mobil dari generasi sebelumnya. Dimensi ukuran mobil lebih besar yaitu memiliki ukuran 3913 x 1695 x 1470 mm.

Perubahan desain eksterior tampak terlihat dari tampilan khas kodo desain yang lebih solid dengan lekuk-lekuk yang halus, lubang udara yang besar yang dapat memberikan pasokan udara untuk mendinginkan mesin sehingga kinerja mesin menjadi lebih baik dan tahan lama, grille bersudut kerucut kebawah dengan sisi-sisi pinggirnya yang diwarnai chrome yang menyatu dengan headlampnya, dibawahnya bumper dengan bentuk khas dengan lekukan-lekukan keatas yang disudut-sudutnya ada lampu foglamp, kap mobil yang cukup memanjang dan body dengan siluet halus dan menarik apabila dilihat dari samping, lampu depan menggunakan LED DRL (Daytime Running Light) dengan desain unik melingkar kebawah mengikuti pola projector headlamp LED dan sudah dilengkapi dengan auto levelling headlight, selain itu lampu depan juga sudah dilengkapi light sensor yang dapat menyalakan dan mematikan lampu depan secara otomatis, tail light memanjang dan bentuk body dengan sudut lebih miring diatas tail lamp-nya.

Mobil All New Mazda 2 memiliki kestabilan berkendara karena didukung dengan desain eksterior yang low friction yaitu meminimalisir gesekan dengan udara dan kaki-kaki mobil yang mantap dengan diameter roda yang cukup besar dan velg alloy 16 ich berdesain futuristik yang sangat ringan. Mobil ini apabila dilihat dari depan mengesankan mobil berkecepatan tinggi karena bentuk sedan ini lebih ceper apabila dibandingkan dengan mobil Honda Jazz sekitar 5 cm bedanya dan apabila dilihat dari belakang mobil ini terlihat seperti mobil SUV/ adventure.

Dibawah Ini Tampilan Mobil All New Mazda 2




Pada bagian interior mobil All New Mazda 2 memiliki desain baru dan sangat simpel, desain dashboard minim tombol dan dibuat mirip seperti mobil mewah Jerman entry level seperti Mercy A class, Audi A3 dan BMW 1 series. Ruang kabin yang dibuat lega, pada bagian dashboard ada layar LED toucscreen Mazda connect yang dapat memonitor fungsi-fungsi mobil seperti sistem navigasi sensor parkir belakang, alat kontrol MID seperti untuk memonitor AC dan fitur-fitur lain yang sedang diaktifkan, sistem audio, CD, 2 buah slot USB, 2 buah slot SD card, DVD, serta 1 buah slot AUX in, dibenamkan juga fasilitas jejaring sosial sehingga bisa berselancar didunia maya melalui sambungan kartu seluler dan informasi tentang perawatan mobil, jok dilapisi kulit dengan strip merah yang memanjang dari jok bawah keatas, konsol tengah dan door trim juga dilapisi kulit, posisi duduk pengemudi juga dapat diatur tinggi rendahnya menyesuaikan postur tubuh dengan teknologi Tilt Steering Wheel.

Dibawah Ini Tampilan Interior All New Mazda 2




Mesin yang digunakan All New Mazda 2 yaitu SKYACTIV-G with Dual Sequential Valve Timing yang merupakan mesin injeksi langsung dengan rasio kompresi 13:0:1. Spesifikasi mesin 1.5 L 4 silinder DOHC 16 Valve. Tenaga maksimal yang dihasilkan 110 PS pada putaran 6000 rpm dengan torsi maksimal 141 Nm pada 4000 rpm, selain dual sequential valva timing didukung oleh multi-hole injectors, cavity piston, dan sistem pembuangan 4-2-1. Sistem transmisi paddle shift yang bisa otomatis dan bisa manual, tuas paddle shift ada dibelakang lingkar kemudi. dan lebih banyak pilihan dalam mengendarai mobil dengan 3 mode pengendaraan yaitu manual, matic dan sport. Apabila ingin melakukan perjalanan santai bisa menggunakan mode otomatic, jika ingin berkendara agresif bisa menggunakan mode sport dan jika ingin berkendara dengan kendali penuh menggunakan mode manual dengan menggunakan tuas paddle dibelakang setir untuk mengendalikannya. Konsumsi bahan bakar 15 km/liter (rute jalan tol/bebas hambatan), akselerasi kecepatan 0-100 km/jam ditempuh selama 11,5 detik.

Varian mobil All New Mazda 2 yaitu tipe V, R dan GT. Seluruh varian mobil All New Mazda 2 sudah dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan seperti ABS, EBD, BA, Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Launch Assist dan dual SRS airbag. Pada varian GT yang merupakan tipe tertinggi dan terlengkap, mobil ini dilengkapi dengan i-Activesense seperti Advanced Blind Spot Monitoring System, Rear Cross Traffic Alert yang mampu mendeteksi dan mengingatkan pengemudi jika pada saat kendaraan mundur ada kendaraan lain yang sedang berjalan dari arah samping. Dan terakhir ada Smart City Brake Support (SCBS) yang akan melakukan pengereman secara otomatis ketika ada objek yang melewati depan kendaraan, sistem ini menggunakan teknologi laser yang berada dibalik spion tengah kaca depan.

Kesimpulan menurut pendapat saya, desain eksterior dan interior mobil stylish, sporty, modern dan mewah, ditambah dengan adanya fitur-fitur canggih membuat mobil ini layak untuk dimiliki dan harga pun masih kompetitif dengan para kompetitornya. 

No comments:

Post a Comment