Friday, September 11, 2015

Mobil KIA Carens 2015

All New KIA Carens 2015

Mobil KIA Carens merupakan jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang berasal dari negara Korea Selatan, memiliki kapasitas 7 penumpang. Mobil KIA Carens 2015 ini dengan generasi terbarunya All New KIA Carens merupakan mobil generasi ketiga. All New Carens terdiri dari dua varian yaitu KIA A/T 20 LX dan KIA M/T 20 LX. Adapun harga mobil All New KIA Carens dibanderol dengan kisaran antara Rp. 294 juta - Rp. 265 juta.

Desain eksterior mobil All New KIA Carens tampak lebih modern, dan sporty, desain body aerodinamis. Pada bagian depan mobil tampak grille yang mengusung konsep 'tiger nose' berpadu dengan headlight baru dan juga bumper serta fog lamp berukuran besar membuat tampilan mobil lebih stylish. Selain itu, terdapat aksen chrome pada beberapa bagian seperti handle pintu mobil dan list jendela, velg mobil berdesain sporty dan bagian atas mobil berwarna hitam, lalu pada bagian belakang mobil terdapat rear spoiler dengan lampu belakang yang berukuran cukup besar yang diimbangi dengan bumper belakang yang berukuran sedang. Warna bumper sama dengan warna pada body mobil, Lampu Daytime Running Light standar, headlamp projection with escort.

Dibawah Ini Tampilan Mobil All New KIA Carens 2015 :




Pada bagian interior mobil All New KIA Carens memiliki ruang kabin yang cukup luas, jok kursi terbuat dari bahan material kulit yang dilengkapi dengan sabuk pengaman sampai dengan jok kursi belakang. Selain itu, jok kursi juga fleksibel bisa dilipat dan juga bisa digeser secara elektronik apabila memerlukan ruang bagasi yang lebih besar lagi. KIA sendiri menyatakan bahwa posisi kursi juga bisa dirubah menjadi 10 versi posisinya. Warna interior kabin beige dengan center fascia two tone yaitu warna beige dan grey, tachometer dengan Multi Information Display yang mudah dibaca. Audio 2DIN CD, radio, MP3, USB, dan ipod connection serta bluetooth. Selain itu terdapat 10 cup holder.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil All New KIA Carens 2015 :



Fitur lainnya yaitu terdapat panoramic sunroof dimana bagian atap bisa dibuka sehingga bisa menikmati pemandangan dari atas, lalu terdapat tilt steering dan power steering sehingga membuat nyaman pengemudi, single SRS airbag, keyless entry, alarm, immobilizer, back sensor, static bending light, ECO mode.

Adapun dimensi ukuran mobil All New KIA Carens yaitu 4.525 x 1.850 x 1.610 mm, wheelbase 2.750 mm, velg alloy 16 inch, ground clearance 151 mm, ukuran ban 205/55 R16, kapasitas tangki 58 liter. Mobil All New KIA Carens menggunakan mesin DOHC Dual CVVT 4 silinder dengan 4 katup, kapasitas mesin 2000 cc, tenaga yang dihasilkan mobil ini 152 PS pada putaran 6500 rpm dengan torsi maksimal 194 Nm pada putaran 4850 rpm. Terdapat dua pilihan transmisi yaitu manual dan automatic dimana kedua transmisi tersebut memiliki 6 speed yang berbeda. Pada kecepatan 0-100 km/jam bisa dicapai dalam kurun waktu 10,2 detik, dan kecepatan maksimal yang dapat dicapai 100-120 km/jam dapat dicapai dalam waktu 3,9 detik.

Kesimpulannya menurut pendapat saya, dilihat dari tampilannya mobil All New KIA Carens lebih bagus dari sebelumnya, tampak lebih sporty dan modern. Dibagian interior ruang kabin tampak cukup luas apalagi kursi baris kedua dan baris ketiga bisa dilipat dan digeser secara elektronik sehingga sangat fleksibel apabila membawa barang yang cukup banyak. Jadi mobil All New KIA Carens bisa menjadi salahsatu pilihan buat keluarga dengan kapasitas penumpang yang muat banyak yaitu 7 orang, harga juga cukup bersaing dengan mobil MPV merk lain, disamping itu menurut beberapa sumber akselerasi mobil cukup baik dan konsumsi bahan bakar juga cukup irit yaitu 10.3 - 15.4 km/liter didalam kota dan dijalan tol.

No comments:

Post a Comment