Thursday, July 30, 2015

Mobil BMW X5 2015

ALL NEW BMW X5 2015

Mobil BMW merupakan kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) mewah yang berasal dari Jerman dan mobil X5  merupakan SUV pertama BMW yang menggunakan sistem penggerak 4WD all wheel drive. Mobil BMW X5 generasi pertama tahun 1999 diluncurkan, lalu generasi kedua tahun 2006-2013 dan sekarang tahun 2015 tergolong kedalam generasi ketiga. All New BMW X5 terdapat dua tipe yaitu All New BMW X5 x Drive 35i M Sport dan All New BMW X5 x Drive 50i Luxury. Harga mobil All New BMW X5 x Drive 35i M Sport dibanderol kurang dari 1.5 M sedangkan mobil All New BMW X5 x Drive 50i Luxury dibanderol dengan harga kurang dari 2 M.

Mobil BMW X5 generasi terbaru ini terdiri dari dua pilihan mesin yaitu V6 2.979 cc dan V8 4.395 cc. Adapun spesifikasi mesin All New BMW X5 x Drive 35i M Sport mesin yang digunakan 2.979 cc 6 silinder V6 Twinscroll Turbocharger injeksi langsung dan Valvetronics, tenaga yang dihasilkan 306 dk / 5800 rpm dengan torsi maksimum 400 Nm / 1300-5000 rpm. Akselerasi kecepatan mobil 6.5 detik dan kecepatan maksimum 235 km/jam dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 11.8 km/liter. Sedangkan untuk mobil All New BMW X5 x Drive 50i Luxury spesifikasi mesinnya yaitu 4.395 cc 8 silinder V8 Twin Turbo, tenaga maksimum yang dihasilkan 450 dk / 5500 rpm dengan torsi maksimum 650 Nm/2000-4500 rpm, akselerasi kecepatan mobil 5.0 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam dan konsumsi bahan bakar rata-rata 9.6 km/liter.

Pada bagian eksterior tampak lampu depan maupun lampu belakang menggunakan LED dan bentuk lampu agak menyipit, lampu depan BMW twin circular headlight, bentuk grille dengan desain baru yang memanjang sampai ke lampu depan dan garis kontur bumper berbentuk x sehingga memberi kesan stylish dan tangguh dijalanan. Dilihat dari samping mobil All New BMW X5 tampak terlihat panjang dengan ukuran 4.886 x 1.938 x 1.762 mm. Pada bagian belakang mobil tampak dua buah muffler berukuran besar dan desain lampu berukuran besar dengan garis melengkung yang terbentuk dari LED. Selain itu desain mobil All New BMW X5 menampilkan Aero blade yang berfungsi mengatasi hambatan angin dimana elemen penyalur udara ini letaknya berdekatan dengan spoiler atap dibelakang bodi sehingga membantu mengoptimalkan tingkat aerodinamis kendaraan. Mobil All New BMW X5 memiliki bobot yang lebih ringan dari generasi X5 sebelumnya dengan model sama, bobot mobil All New BMW X5 yaitu 2.127 kg. Adapun fitur terbaru yang melengkapi bagian eksterior mobil All New BMW X5 adalah Air Curtains dimana aperture vertikal ini dapat mengalirkan udara yang masuk disekitar lengkungan roda dan menciptakan tirai udara diatas roda sebelum kemudian melepaskan udara secara terkendali melalui Air breathers di panel-panel samping.

Dibawah Ini Tampilan Mobil All New BMW X5 2015 :




Pada bagian interior mobil All New BMW X5 ruang kabin lebih besar dan desain interiornya tampak mewah dan elegan, pencahayaan interior dengan sembilan pengaturan cahaya LED tiga warna yaitu kuning, biru dan putih yang memberikan suasana teduh. Pada bagian atap terdapat panorama glass roof yang dapat digerakan secara elektrik. Lalu pada bagian belakang terdapat sunblinds putih yang bisa digulung pada jendela belakang. Bagian interior mobil lainnya yaitu AC yang terpasang merata disetiap bagian dan dapat dikendalikan dengan AC otomatis 4-zone, audio streaming yang terintegrasi dengan sistem bluetooth hands free, head unit BMW Navigation System Proffesional dengan sistem operasi i-Drive touch yang terintegrasi dengan Control Display 10.2", fungsi office dan USB. Sedangkan untuk tipe All New BMW X5 x Drive 50i Luxury dikursi belakang yaitu dibagian kursi penumpang terdapat dua layar tablet 9.2", TV, DVD drive, dan sistem audio dari Bang dan Olufsen High End Surround sound dengan 16 pengeras suara 1200 W. Pada tipe All New BMW X5 x Drive 50i Luxury terdapat dua bangku tambahan dibagasi sehingga mobil ini menjadi 7 seater.

Dibawah Ini Tampilan Interior Mobil All New BMW X5 2015 :



Adapun fitur-fitur canggih yang melengkapi mobil All New BMW X5 diantaranya 6 airbags, ABS, EBD, BA, kontrol traksi/ESP, tombol audio setir/cruise control, MID/voice command, jok elektrik, ECO mode, launch control/suspension control, keyless entry/alarm/smart key/immobilizer, setir adjustable reach/rake, headlamp projector/auto leveling/HID, spion/pelipat elektrik/foglamp, kamera parkir/sensor parkir/hujan/lampu, auto door lock/sunroof.

Menurut saya mobil All New BMW X5 selain memiliki bentuk maskulin, gagah juga memiliki tampilan yang modern dan mewah baik tampilan luar maupun dalam mobil ditambah dengan fitur canggih lainnya yang melengkapi mobil ini sehingga baik sebagai pengemudi maupun penumpang merasa nyaman. Saya sendiri suka dengan tampilan eksterior maupun interiornya, keren..

No comments:

Post a Comment