Thursday, July 2, 2015

Mobil All New Ford Focus 2015

All New Ford Focus 2015


Mobil All New Ford Focus 2015 terdapat beberapa tipe yaitu Ford Focus Trends 1.6 L AT (versi hatcback 5 pintu dan sedan 4 pintu), Ford Focus Hatcback Sport 2.0 L AT dan Ford Focus Sedan Titanium 2.0 L AT .

All New Ford Focus tampil lebih dinamis dengan garis-garis tegas pada bodi mobil sehingga memberikan kesan mobil yang bertenaga dan lebih sporty. Tampilan baru mobil All New Ford Focus ini lebih ramping dengan bonnet yang disatukan dengan grille model trapesium. Mobil All New Ford Focus versi sedan 4 pintu memiliki bentuk slim dengan sudut kaca depan lebih miring sehingga koefesien gesek rendah 0,295. Ini merupakan hasil perpaduan sistem active grille shutter yang bekerja dengan ventilasi yang secara otomatis mengatur aliran udara melewati saluran kisi menuju sistem pendingin dan juga mesin, sehingga saat berkendara suara angin tidak terdengar dan bahan bakar juga hemat. Bentuk lampu depan bi Xenon HID headlamps dan lampu belakang yang stylish, lampu depan bi Xenon yang tipis (pilihan untuk high series) dengan LED daytime running light yang terlihat saat siang dan sirip ekor lampu tampak terlihat seperti sebuah garis yang mengalir. Lalu bodi mobil yang terbuat dari baja boron berkekuatan tinggi memberikan perlindungan yang maksimal 4x lebih kuat dari baja berkekuatan tinggi lainnya akan tetapi pada saat berkendara bodi ringan sehingga konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Adapun fitur eksterior lainnya yang ada pada tipe mobil Ford Focus sedan 2.0 L AT dan Ford Focus Hatcback Sport 2.0 L AT diantaranya one touch up/down power window ada pada driver side, power window standar, rain sensing wiper, auto headlamps, auto leveling headlamps, front dan rear fog lamps, auto folding power adjustable heated mirror with side indicator, active grille shutter. Fitur interior yang melengkapinya diantaranya ecomode standar, power 4-way driver seat adjuster, power steering electric power assisted steering, heated winshield,  HVAC -Dual zone EATC standar, Sync with premium brand, audio speakers 9 high series speakers, Ford power start button, 4 way adjustable steering wheel, manual 4-way driver seat adjuster ada pada tipe Hatcback Sport, manual 2 way passenger seat adjuster standar, dan power sunroof.

Dibawah Ini Tampilan Mobil All New Ford Focus 2015




Interior


Fitur keamanan dan keselamatan yang ada pada mobil All New Ford Focus 2015 tipe Sedan Titanium 2.0 L AT dan Hatcback Sport 2.0 L AT diantaranya Active Park Assist yaitu dengan mengaktifkan mode tersebut dengan mengatur kecepatan dan perpindahan transmisi dapat memarkirkan mobil secara paralel, Torque Vectoring Control, Electronic Brake Assist, Electronic Stability Program, Rear Parking Sensor, Parimeter Alarm, ABS + ESP with Hill Launch Assist, Active City Stop yaitu dapat menghentikan laju mobil pada saat berkendara dijalanan yang ramai dan padat, Emergency Brake Light, Keyless Entry System, 3 Point Seat Belts front and rear row, Airbags Dual Front, Airbags side airbags, Airbags curtain airbags, dan Passive Anti Theft System.

Tipe mesin yang digunakan Ti-VCT GDI 1-4 2.0 L dengan tenaga yang dihasilkan 170 PS/ 6600 rpm, dengan torsi maksimum 202 Nm/ 4450 rpm. Sistem pemasukan bahan bakar Electric injection, dan kapasitas bahan bakar 55 liter.

Dimensi ukuran mobil 4534 x 1823 x 1483 mm, radius putar 5.4 m, dan ground clearance 108 mm serta ukuran ban 215/50 R17.

Kesimpulannya menurut pendapat saya, mobil All New Ford Focus 2015 baik tipe sedan maupun hatcback memiliki tampilan sporty, dinamis dan modern baik tampilan eksterior maupun interiornya. Ditambah dengan fitur-fitur canggih dan fitur keselamatan yang melengkapi mobil ini membuat berkendara menjadi lebih mengasyikan dan nyaman baik kondisi jalanan yang ramai maupun macet sekalipun tidak membuat bosan dan lelah. Dilihat dari harga memang mobil ini tergolong mobil yang cukup mahal bila dibandingkan dengan kompetitornya tapi menurut saya wajar karena fitur yang ada juga canggih-canggih.

No comments:

Post a Comment