Friday, June 26, 2015

Mobil Daihatsu Ayla 2015

Daihatsu Ayla 2015

Mobil Daihatsu Ayla termasuk kedalam kategori mobil LCGC (Low Cost Green Car) dimana harga mobil murah dan ramah lingkungan. Mobil ini memiliki dimensi ukuran 3.600 x 1.600 x  1.520 mm, dapat menampung penumpang sebanyak 5 orang. Mobil Daihatsu Ayla terdiri dari beberapa tipe yaitu Daihatsu Ayla D, Ayla M (AT dan MT), dan Ayla X (AT dan MT).

Tipe mesin yang digunakan mobil Daihatsu Ayla 1 KR-DE, 3 silinder DOHC 12 katup, kapasitas mesin 998 cc (1000 cc), dengan tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 65 HP/6000 rpm, dan torsi maksimal 85 Nm/3000 rpm, sistem pemasukan bahan bakar Eletronic Fuel Injection (EFI), sistem transmisi manual 5 kecepatan dan automatic 5 kecepatan, dengan akselerasi kecepatan 14,7 detik mencapai kecepatan 100 km/jam. Sistem kemudi untuk tipe D manual sedangkan untuk tipe M dan X Electric Power Steering, Velg kaleng (tipe D dan M), velg alloy/racing untuk tipe X, ukuran ban 155/80 R13.

Pada bagian eksterior mobil Daihatsu Ayla tipe X body color bumber, pull door handle body color, manual body color outer mirror, chrome front grille, fog lamp, chrome fog lamp ring, electric outer mirror with turning lamp, chrome side, body moulding, rear spoiler, B-pillar blackout, side visor, extensions rear reflector. Sedangkan pada tipe X elegant sebagai varian/tipe tertinggi selain kelengkapan yang ada pada tipe X ada tambahan yaitu front color bumper sewarna dengan body color, terdapat wiper belakang, elegant front aero kit, elegant rear aero kit, side skirt, chrome muffler cutter, X elegant emblem, wood interior panel, center console box, chrome ornament back door . 

Dibawah Ini Tampilan Mobil Daihatsu Ayla




Daihatsu Ayla tipe D merupakan tipe terendah yang dilengkapi dengan velg standar, power window, molded door trim dipintu depan dan belakang, non airbag, tanpa Ac, tanpa sentral lock dan tanpa power steering. Pada Daihatsu Ayla tipe M sudah dilengkapi velg alloy 13 inch, audio CD player, AC, power window, central lock, power steering, akan tetapi tipe M ini tidak dilengkapi dengan chrome grille bumper, tachometer MID, central cluster AC. Sedangkan Daihatsu Ayla tipe X merupakan varian/tipe terlengkap dan tertinggi, mobil ini dilengkapi dengan velg alloy 14 inch, central cluster AC, side body moulding, spoiler belakang, integrated audio system radio, MP3/CD/WMA, USB dan AUX port, chrome grille bumper, MID, Tachometer. Tipe M dan X mobil Daihatsu Ayla sudah ditambahkan speaker belakang, Tambahan Air Intake Resonator ditambahkan disemua tipe Daihatsu Ayla guna mengurangi kebisingan suara mesin bagi pengendara. 

Adapun interior yang ada pada tipe X dan tipe X Elegant diantaranya molded door trim, molded head lining, dark instrument panel, sun visor (driver side), B-pillar garnish, full fabric seat material, seat back pocket, 2nd row headrest sunvisor (passenger side), C-pillar garnish, chrome ornament (AC register, shift knob, dan pull handle), silver ornament (steering, arm rest, dan center cluster). Assist grip, 1st row sliding seat, digital fuel indicator, AC, EPS, power window, 2DIN integrated audio system CD, MP3, USB dan AUX, 4 speakers, central  door lock, tachometer, Multi Information Display (MID), ECO indikator, intermittent wiper, alarm, back sonar.

Dibawah Ini Tampilan Interior Daihatsu Ayla



Kesimpulannya menurut pendapat saya, meskipun tergolong juga kedalam jenis kendaraan city car tapi mobil Daihatsu Ayla cukup lega untuk 5 orang penumpang dengan ruang bagasi yang cukup luas juga dibandingkan dengan mobil kompetitor lainnya dan harga yang terjangkau. Dengan bentuknya yang kecil dan irit BBM mobil Daihatsu Ayla bisa dibawa melintasi jalan perkotaan yang macet serta keluar kota, akan tetapi sayangnya fitur keselamatan dan fitur lainnya tidak lengkap seperti pada tipe terendah tipe D tidak ada AC-nya.



No comments:

Post a Comment